Beranda Berita Subang Nonton Film Karya Sineas Lokal, Dandim 0605 Dukung Pengembangan Ekraf Subang

Nonton Film Karya Sineas Lokal, Dandim 0605 Dukung Pengembangan Ekraf Subang

ekraf-subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Penayangan perdana film karya sineas lokal Kabupaten Subang berjudul Perahu dan Gelas ternyata mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Guna memenuhi keinginan penonton,  Jumat (5/11/2021) kembali diselenggarakan acara penayangan film tersebut. Kali ini acara tersebut di dukung penuh oleh bank bjb cabang Subang dalam event bertajuk Digi Movie.

Turut hadir menyaksikan film tersebut Dandim 0605 Subang, Sekretaris Disparpora Subang, perwakilan BP4D dan perwakilan bank bjb Jawa Barat.

Dandim 0605 Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto S.Ip mengungkapkan apresiasinya seusai menyaksikan tayangan film tersebut. Film tersebut kata Dandim cukup bagus dan maknanya luar biasa.

“Ekraf itu connecting dengan elemen lain. Untuk memajukan Subang bisa diawali dengan hal seperti ini. Sekarang zamannya kecangihan teknologi, kita bisa mempromosikan daerah kita dengan acara ini. Ini ada anak-anak muda kreatif yang bisa bikin film seperti ini yang sebenarnya turut mempromosikan daerah Subang. Pak Bupati dan pejabat di Pemkab Subang harus memperhatikan ini,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Disparpora Ina Marlina.

“Film ini akan menjadi pemicu, saya harap tidak berhenti samapai di sini, kedepan bisa ditingkatkan lagi dan lebih dimasyarakatkan terutama di kalangan anak muda lainnya, agar anak muda Subang megarah ke hal positif,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan permohonan maaf karena sarana dan prasarana yang ada di auditorium Subang Creative Center belum memenuhi standar untuk studio bioskop, namun pihaknya terus berusaha melengkapi fasilitas auditorium ini.

Ketua Komite Ekraf Subang Adrianto Akbar mengungkapkan apresiasinya atas dukungan bank bjb untuk pengembangan Ekonomi Kreatif kabupaten Subang melalui acara ini.

Selain tayangan film event tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mural, penampilan musik dan bazar.