Beranda Berita Subang Kodam lll/Siliwangi Sasar Warga Kaki Perbukitan Tangkuban Perahu, Untuk di Vaksin

Kodam lll/Siliwangi Sasar Warga Kaki Perbukitan Tangkuban Perahu, Untuk di Vaksin

fb961a7386484f3837636cc7c090d68b.jpg

KBRN, Bandung: Warga perbukitan di Kampung Sukawana Lembang, yang  berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu, diketinggian kurang lebih 1.650 meter diatas permukaan laut, menjadi sasaran vaksinasi Kodam III/Siliwangi. Infrastruktur untuk mencapai pemukiman penduduk masih berbentuk tanah dan bebatuan alami.

Kondisi seperti itu, tidak menyurutkan tekad Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw, menuju lokasi untuk melakukan vaksinasi secara door to door.

BACA JUGA:  Dinsos : Kota Tasikmalaya Tujuan Pengemis Musiman Saat Ramadan

Untuk menuju kampung Sukawana tidak bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pangdam III/Siliwangi dan rombongan tetap melakukannya dengan menggunakan kendaraan roda dua (trail). 

“Mereka harus divaksin, kita harus bantu dengan berbagai cara, meskipun lokasi permukiman penduduk di pelosok atau di pegunungan harus diperhatikan selain wilayah di daerah perkotaan. Sehingga mereka memiliki kekebalan herd immunity agar tidak mudah terpapar virus covid- 19,” papar Pangdam, melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA:  Harga Sayuran Murah, Petani dan Pengepul Merugi

Warga di wilayah tersebut, sumringah tatkala rombongan Tentara yang dipimpin Jenderal Bintang Dua tersebut datang untuk memberikan vaksin dan paket sembako.

Diantaranya Aa Komarudin (78) dan Ena (58) warga kampung Sukawarna RT 02/12 Desa Karyawangi, yang menilai, bagaikan mimpi, seorang Pangdam datang menggunakan motor ke daerah pelosok untuk membantu masyarakat, akan kebutuhan vaksin dan sembako.