Beranda Berita Subang Belum Genap Setahun, PT Subang Sejahtera Sudah Setor PAD Rp 4,1 Miliar

Belum Genap Setahun, PT Subang Sejahtera Sudah Setor PAD Rp 4,1 Miliar

direksi-BUMD-PT-Subang-Sejahtera.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Belum genap satu tahun, BUMD PT Subang Sejahtera (SS) mengklaim telah menyetor Rp 4,1 miliar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Utama PT Subang Sejahtera, Aziz Muslih didampingi Direktur Operasional, Haerul Anwar menegaskan, bahwa setoran PAD perusahaan yang dipimpinnya itu sudah melampaui target sebesar Rp 3,1 miliar.

“Walaupun kami baru menjabat sebagai direksi baru 9 bulan, Alhamdulillah kita sudah setor PAD melampaui target. Akhir tahun juga kita akan setor lagi,” kata Aziz Mislih, Selasa (12/4/2022).

Aziz mengatakan, bahwa inti dari hadirnya BUMD adalah untuk meningkatkan penghasilan daerah, maka dari itu dirinya dan jajaran hanya fokus untuk hal tersebut.

“Kami (PT SS) tidak mau kehilangan momentum dari perubahan Subang yang semula sebagai Kabupaten agraris menjadi jasa,” paparnya.

BACA JUGA:  Destinasi Wisata D'Castello Diprediksi Bisa Mengangkat Perekonomian Warga Setempat

Dia juga memaparkan jika saat ini penghasilan terbesar PT SS berasal masih dari Participation Interest (PI) Pertamina Hulu Energi ONWJ, selain juga ada sektor bisnis anak perusahaan PT SS di Patimban yang menyumbang, sehingga mampu stor PAD 2 kali dengan total Rp 4,1 miliar.

“Alhamdulilah sudah lebih dari 8000 unit mobil kita kapalkan, untuk dikirim ke Medan dan sekitarnya dari Patimban. Tidak hanya itu, sektor bisnis lain kita diberbagai wilayah di Subang juga dalam waktu dekat akan berjalan, sehingga kita targetkan 2 digit, untuk stor PAD pada tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Saat ditanyai soal sektor bisnis lain itu apa saja, Aziz meberangkan bahwa setidaknya di 3 wilayah Subang, PT SS sudah memiliki anak perusahaan, yang menjalankan bisnis.

BACA JUGA:  Merayakan 1st Anniversary MORE Coffee & Space

Di Subang Utara, jelas Aziz, selain ada abak perusahaan untuk pengapalan mobil, ada juga agen kapal yang mengatur keluar masuk kaoal, sera logistik.

Di Subang bagian Tengah, PT SS dijelaskan Aziz lagi, sudah memiliki anak perusahaan PT SS Pro yang bergerak dibidang infrastruktur, selain itu PT SS juga swbagai salah satu pemilik sahan jalan tol exit Cipali ke Patimban.

“Sekali lagi saya tegaskan kita (PT SS) ini pemilik yah, bukan yang membangun, itu kan ada konsorsium. Sedangkan di Bagian Utara, kita sesang jejaki kerjasama dengan BUMN untuk meminta lahan di sana dan membangun rest area, selain itu juga kita akan kerjakan pembangunan Kampus UPI, sudah MoU dengan UPI Edun,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tiga Pejabat Setda Subang Masuki Masa Purna Bakti

Dia berharap, pada akhir tahun ini, tepatnya bulan Desember, PT SS menargetkan untuk kembali storkan PAD, adapun jumlahnya masih belum dapat dipastikan.

“Yang jelas kami sudah stor PAD melebihi target yang ditetapkan dari Pemda Subang, yaitu Rp3,1 M,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ekonomi Pemda Subang, Nurudin mengapresiasi atas kontribusi yang sangat signifikan dari PT SS, bahkan menurutnya, dari kurun waktu 9 bulan.

“Ini harus menjadi motivasi dan pendorong untuk BUMD di Subang, Inovasi BUMD terhadap core bisnis apapun harus dicoba sehingga bisa menemukan bisnis apa yang bisa menghasilkan seperti SS,” pungkasnya.