Beranda Berita Subang Safari Ramadhan di Ponpes Raudhatul Ulum Kasomalang, Kang Akur Serahkan Wakaf Alquran

Safari Ramadhan di Ponpes Raudhatul Ulum Kasomalang, Kang Akur Serahkan Wakaf Alquran

santunan-al-quran.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang menghadiri Safari Ramadhan Jimat Akur Ngabuburit Tahun 1443 H yang bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Ulum Kasomalang, Selasa (11/04/22).

Safari Ramadhan kali ketiga yang dilaksanakan oleh pemerintahan Daerah Kab. Subang yang bekerjasama dengan PC NU Kab. Subang, guna terjalinnya silaturahim dan meningkatkan kualitas keimanan pada momentum bulan penuh berkah.

Tidak hanya tausyiah konten pokok dari safari ramadhan, juga dilaksanakan penyerahan santunan anak yatim dan wakaf al-quran, dalam hal ini penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang kepada dua santri terbaik.

Pertama diberikan kepada santri asal Pusakajaya yakni Ahmad Fitria Romadhoni yang juga santri tahfidz di Pondok Pesantren dan diberikan juga Kepada Asad Tiharu santri mukim yang berasal dari Maluku.

Penyerahan santunan tersebut, Wabup Subang Agus Masykur didampingi oleh Ketua Yayasan Raudhatul Ulum Kyai Atep Abdul Gofar.

BACA JUGA:  PPKM Melonggar, NPCI Jabar Bakal Genjot Pelatda Jelang Papernas XVI Papua
Kyai Atep Abdul Gofar

Dalam sambutannya, Kyai Atep Abdul Gofar mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan semua tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Walaupun hujan lebat, Alhamdulillah acara ini (safari Ramadhan) bisa terlaksana, dan berjalan lancar,” katanya.

Dihadapan Wabup, Kya Atep mengatakan bahwa selama Ramadhan, pondok pesantren yang dipimpinnya itu selalu berusaha memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar.

“Pak Wabup, kita rutin memberikan THR kepada RT dan RW sekitar setiap akhir Ramadhan. Bahkan untuk tahun ini kita juga akan memberikan sumbangan alquran untuk masjid dan mushola di Desa Tenjolaya berserta baju koko untuk pengurus DKM,” katanya.

Dirinya berharap mudah-mudahan kedepan tidak hanya di Desa Tenjolaya, tapi bisa memberi kebahagiaan untuk para pengurus DKM masjid dan mushola di seluruh Kecamatan Kasomalang.

“Kita berharap semoga bisa terus memberikan perhatian lebih, apalagi kepada para anak-anak yatim disekitar pondok. Kita akan lebih tingkatkan,” katanya.

BACA JUGA:  Untuk Jaga Iklim Investasi, Kasus Pengambilan Air Tanpa Izin di Sumedang Harus Segera Diproses Hukum

Disampaikan pula harapan besar dari safari ramadhan oleh KH. Satibi selaku ketua PC NU Subang dalam sambutannya bahwa kegiatan kolaborasi antara Ulama dan Umara yakni dalam rangka membina umat untuk lebih baik dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati Subang bahwa Ramadhan merupakan momentum tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan

Kang Akur mengaskan bahwa momen bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat.

“Selain itu, puasa di bulan ramadhan bisa menjadi waktu yang tepat untuk memotivasi diri agar lebih produktif dan berkualitas dalam menjalankan aktivitas 11 bulan kedepan,” katanya.

BACA JUGA:  Polsek Ciasem Gelar Razia Knalpot Bising

Kang Akur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan agenda safari ramadhan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, baik dari jajaran pemerintah daerah, Nahdlatul Ulama, BUMN, BUMD dan PT. Djarum yang telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan Jimat Akur Ngabuburit,” katanya.

Dilanjutkan pada agenda pokok yakni tausyiah yang disampaikan oleh Kiai Maung Subang sekaligus Pembina Yayasan Raudhatul Ulum Subang.

Turut Hadir dalam agenda tersbut, Kepala Kemenag Subang, PC NU Subang, Wk Komisioner Baznas Subang, Ketua PCLD NU Subang, Ketua PC RMI Subang, Ketua PC Muslimat NU Subang, PC LBM NU Subang, Camat Kasomalang, Pembina Yayasan Raudhatul Ulum, Ketua Fatayat NU Subang, Kabag Kesra Setda Kab. Subang, Perwakilan BUMD Subang PT SEA, PT SS dsn PDAM Subang, Promotor PT Djarum dan tamu undangan lainnya.