Beranda Berita Nasional Walikota Banjar Dapat Bunga Kenangan dari DPRD, Ungkap Cita-Cita Miliki Wisata Air...

Walikota Banjar Dapat Bunga Kenangan dari DPRD, Ungkap Cita-Cita Miliki Wisata Air Tak Kesampaian 

Walikota-Banjar-Dapat-Bunga-Kenangan-dari-DPRD.jpg

harapanrakyat.com,- Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wakil Walikota Banjar Nana Suryana dapat surprise bunga kenangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) usai acara paripurna, Kamis (30/11/2023).

Surprise bunga tersebut sebagai tanda kenang-kenangan dan apresiasi dari DPRD kepada Wali Kota dan Wakil Walikota Banjar yang telah 5 tahun memimpin Kota Banjar.

Diketahui masa jabatan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Walikota Banjar Nana Suryana tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Masa jabatan keduanya akan berakhir pada 3 Desember mendatang.

Ade Uu Sukaesih pada momen tersebut mengungkapkan sejumlah cita-cita yang belum sempat terwujud selama masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Jika Bendungan Leuwikeris Jebol, Ini yang akan Dilakukan BPBD Kota Banjar

Keinginan tersebut di antaranya ingin agar ke depan Kota Banjar memiliki perguruan tinggi universitas. Keberadaan universitas di Kota Banjar menurutnya merupakan upaya mendukung kemajuan sumber daya manusia.

Kemudian membangun obyek wisata air dan wahana kereta gantung yang membentang dari Gunung Babakan melintasi sampai Sungai Citanduy.

Menurutnya, keinginan tersebut sudah pernah digagas namun kemudian tidak berlanjut karena saat itu terkendala dengan situasi pandemi Covid-19.

“Cita cita pertama ada universitas di Banjar. Kemudian kita ke depan ada wisata air. Mudahan-mudahan ada wisata air dan kereta gantung dari Gunung Babakan ke Pusdai,” kata Ade Uu Sukaesih usai paripurna DPRD.

“Dulu sebetulnya sudah ada rencana cuma karena pandemi menjadi tertunda,” katanya menambahkan.

Walikota Banjar Dapat Bunga Kenangan, Ini Kata Ketua DPRD

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdan Kalyubi, mengatakan, surprise bunga tersebut merupakan kenang-kenangan atas kebersamaan yang selama ini terjalin dalam membangun Kota Banjar.

“Pemberian bunga itu kenangan-kenangan. Kebersamaan dari kami karena selama ini telah bersama pemerintah membangun Kota Banjar dan masa jabatannya akan berakhir tanggal 3 Desember mendatang,” katanya.

Lanjutnya, terkait keinginan untuk mewujudkan wisata air dan kereta gantung yang saat ini belum terwujud, menurutnya hal itu merupakan ide yang bagus untuk mengembangkan Kota Banjar.

Namun untuk ide wisata tersebut kemungkinan baru bisa dilaksanakan oleh Walikota periode yang akan datang. Tidak bisa direalisasikan saat ini.

“Saya kira wisata air setelah Leuwi Keris selesai itu ide yang bagus buat kota Banjar. Saya kira untuk investor sudah ada ya cuma kemarin itu keburu ada pandemi Covid-19,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)