Beranda Berita Nasional Innalillahi! Nenek dan Cucu di Cihaurbeuti Ciamis Meninggal Tertimbun Longsor

Innalillahi! Nenek dan Cucu di Cihaurbeuti Ciamis Meninggal Tertimbun Longsor

Nenek-dan-Cucu-di-Cihaurbeuti-Ciamis-Meninggal-Tertimbun-Longsor.jpeg

harapanrakyat.com,- Seorang nenek dan cucu di Dusun Cikujang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat meninggal dunia akibat tertimbun longsor, Jumat (1/12/2023) pukul 01.00 WIB.

Saat itu, Nenek bernama Ai Sumiati (42) menggendong cucunya bernama Dikry Fadlan Mutakin, seorang balita berusia 1,2 tahun. Nenek Ai sedang berusaha menyelamatkan diri, tetapi naas longsor tiba-tiba menerjang. Nenek dan Cucu di Cihaurbeuti itu pun meninggal dunia.

Ketua Tagana Ciamis Ade Waluya mengatakan, longsor di Cihaurbeuti mengakibatkan dua orang meninggal dunia pada Jumat dini hari.

“Korban pada saat kejadian menurut saksi mata sedang lari menyelamatkan diri. Namun naas korban tertimpa material longsor yang menghantam rumah korban,” ungkapnya.

Baca Juga: Saluran Irigasi Nanggela di Cipaku Ciamis Kembali Tertimbun Longsor, Pasokan Air Terganggu

Ade menambahkan, saat mendapatkan laporan, Tagana Ciamis, BPBD Ciamis, Polisi/TNI, aparat desa setempat bersama warga mencoba mencari keberadaan korban. Baru pada pukul 02.30, nenek dan cucu tersebut ditemukan meninggal dunia.

“Kita temukan korban sudah tidak bernyawa karena tertimbun material longsor pada saat kejadian,” ucapnya.

Ade mengimbau masyarakat Ciamis khususnya yang tinggal di daerah rawan longsor untuk terus berhati-hati. Hal ini karena sudah beberapa hari Ciamis diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga dikhawatirkan tanah labil akan mengalami longsor.

“Seperti kejadian di Cihaurbeti kita ketahui bahwa cuaca semalam diguyur hujan dan mengakibatkan tanah tebing longsor,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)