Beranda Otomotif Toyota Bakal Hadirkan 86 dengan Versi yang Lebih Beringas

Toyota Bakal Hadirkan 86 dengan Versi yang Lebih Beringas

rockomotif-toyota-grmn86.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota GRMN86 akan menjadi model paling beringas yang pernah diproduksi oleh pabrikan tersebut. Ada beberapa penyesuaian baru yang dibenamkan oleh engineer sehingga membuat mobil ini memiliki performa yang lebih beringas.

Meski secara tampilan, baik versi standar atau track only ini tidak ada perbedaan yang begitu mencolok. Aura sporty yang begitu kental tetap dipertahankan untuk berkamuflase di balik performanya yang begitu buas.

BACA JUGA:  Sebagai Official Tire Partner, Bridgestone Apresiasi Pengunjung IIMS Hybrid 2022

Toyota GRMN86 memiliki arti yang superior. Hal ini ditandai dengan penggunaan GR di mana diambil dari singkatan Gazoo Racing, dan MN sendiri mengambil singkatan Meister of the Nurburgring.

Adapun beberapa perubahan yang terlihat di bagian body-kit lengkap dengan sayap belakang berdimensi besar serta penggunaan beberapa komponen ringan yang membuat mobil ini akan memiliki performa lebih menjanjikan dari versi standar.

BACA JUGA:  Max Verstappen Kembali Rengkuh Titel Juara Dunia Formula 1

Dalam laporan Magazine X, mereka menyebut Toyota GRMN86 akan dibekali dengan suspensi dan velg yang baru serta tampil begitu eksklusif di mana penggunaannya memang ditujukan untuk model tersebut.

Sementara bagian jantung pacunya, tidak ada informasi resmi apakah engineer melakukan perubahan atau tidak. Namun untuk spesifikasinya, mesinnya masih mengandalkan lumbung pacu empat silinder berkubikasi 2.4 liter non-turbo.

Tiak disebutkan berapa tenaga serta torsi yang dihasilkan dari Toyota GRMN86 ini. Namun jika mengacu pada spesifikasi standar, di atas kertas model ini mampu menghasilkan sekitar 232 hp dan torsi puncak 250 Nm.

BACA JUGA:  Husqvarna Svartpillen 250 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Sejauh ini, model tersebut masih dikabarkan dalam tahap pengembangan. Namun, pabrikan berencana untuk memproduksi sportscar tersebut dalam edisi terbatas dan hanya tersedia untuk pasar Jepang.