Beranda Berita Nasional Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan

Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan

Korban-Tenggelam-Cirata-1.jpg

harapanrakyat.com – Setelah tiga hari pencarian korban tenggelam di Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad korban. Penemuan jasad korban Empung (14) tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban pada Rabu (20/12/2023) pukul 5.50 WIB.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, A Rafik mengatakan, saat melakukan pencarian korban pada hari ketiga ini, ia bersama tim menemukan jasad korban yang mengambang. Melihat jasad korban tenggelam di Waduk Cirata tersebut, kata Rafik, pihaknya langsung melakukan evakuasi jasad korban.

“Selanjutkan kami lakukan validasi informasi korban tenggelam tersebut,” ungkap Rafik.

Rafik menjelaskan, setelah tim berhasil mengevakuasi jasad korban tenggelam itu, kemudian tim gabungan membawanya ke rumah duka.

Baca Juga : Cari Anak Tenggelam, Tim SAR Bandung Temukan Mayat Tanpa Identitas di Citarum

Sebagai informasi sebelumnya, korban tenggelam saat sedang memancing di Waduk Cirata pada Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Kantor SAR Bandung baru menerima laporan adanya warga yang tenggelam pada Senin (18/12/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Mendapat laporan tersebut, Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika langsung menerjunkan satu tim ke lokasi kejadian.

Hery juga memerintahkan tim untuk memaksimalkan upaya pencarian menggunakan peralatan seperti aqua eye, underwater search device, dan UAV Drone.

Hery juga mengimbau tim untuk tetap mengutamakan keselamatan tim selama melaksanakan pencarian korban tenggelam di Waduk Cirata tersebut. (Ecep/R13/HR Online)