Beranda Berita Nasional Ratusan Siswa di Ciamis Ikuti Kejurkab Atletik Pelajar, Ini Harapan Bupati Herdiat

Ratusan Siswa di Ciamis Ikuti Kejurkab Atletik Pelajar, Ini Harapan Bupati Herdiat

Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Sebanyak 610 pelajar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti Kejurkab Atletik Pelajar yang diselenggarakan PASI Ciamis, Rabu (20/12/2023), di Stadion Atletik Prabu Linggabuana Ciamis.

Ketua PASI Ciamis Aef Saefuloh mengatakan, Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Atletik antar pelajar yang diikuti oleh sebanyak 610 peserta itu terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA. Adapun dari perguruan tinggi itu masuk pada nomor umum yang mengikuti lari 5.000 meter.

“Harapan kita kedepan sebagaimana tadi Bupati Ciamis sampaikan yaitu, kita ingin memanfaatkan fasilitas ini. Kita punya sarana dan prasarana, bahkan stadion kita ini sudah diakui federasi Asia Pasifik,” katanya.

Menurut Aef, dalam Kejurkab Atletik Pelajar ini ada sebanyak 20 nomor pertandingan yang dipertandingkan. Terdiri dari 10 nomor putra dan 10 nomor pertandingan untuk putri.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencetak atlet-atlet atletik yang profesional dan berprestasi di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, cabang olahraga atletik merupakan salah satu cabor yang nomor pertandingannya paling banyak.

“Dalam Porprov Jabar tahun 2022 yang lalu, cabor atletik Ciamis meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Alhamdulilah, target kita masuk 10 besar bisa tercapai pada Porprov Jabar tahun 2022,” katanya.

Herdiat berpesan agar dapat memanfaatkan fasilitas yang Ciamis miliki ini. Karena tidak semua kabupaten/kota bisa memiliki stadion atletik. Apalagi stadion di Ciamis ini diakui oleh Federasi Asia Pasifik.

“Terima kasih PASI dan jajaran yang telah mempunyai inovasi, kreasi untuk melaksanakan Kejurkab Atletik Pelajar ini. Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat memicu dan memberikan motivasi kepada anak-anak semua untuk jadi atlet yang hebat,” pungkas Herdiat. (Feri/R3/HR-Online/Editor: Eva)