Beranda Berita Subang Sertifikasi CHSE Taman Rekreasi Sari Ater Hasilnya Memuaskan, Bikin Pengunjung Lebih Nyaman...

Sertifikasi CHSE Taman Rekreasi Sari Ater Hasilnya Memuaskan, Bikin Pengunjung Lebih Nyaman Berwisata

sertifikasi-CHSE-sari-ater.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Menyusul fasilitas Hotel Sari Ater yang telah terlebih dahulu mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy,  Safety, Environment) dengan score memuaskan, fasilitas taman rekreasi Sari Ater juga sudah melalui tahap audit CHSE oleh Sucofindo yang merupakan lembaga sertifikasi independen yang berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Proses audit oleh Sucofindo dilaksanakan, Selasa (7/9/2021) yang lalu.

BACA JUGA:  Komite Ekonomi Kreatif Bareng Subang Creative Hub Kembali Gelar Kelas Kolaboratif

“Alhamdulillah hasil auditnya memuaskan. Dari indikator nilai 84, Taman Rekreasi Sari Ater meraih 95 %. Artinya, pencapaian nilai ini masuk dalam kategori memuaskan,” kata Corporate Communication Manager Sari Ater Hotsprings Resort, H. Yuki Azuania.

Hasil audit tersebut menghasilkan nilai 16 point untuk dimensi kebersihan, dimensi kesehatan mendapat 39 point, keselamatan 13 point dan kelestarian lingkungan 12 point. Audit dilakukan dengan wawancara dan peninjauan langsung ke berbagai fasilitas yang dimiliki Sari Ater.

BACA JUGA:  Bandung Waspada Cuaca Ekstrem

“Untuk hotel sudah terlebih dahulu memperoleh sertifikat CHSE tahun lalu, dan hasilnya memperoleh score nilai yang sangat baik yaitu 96,” katanya.

Dengan pelaksanaan sertifikasi CHSE baik di hotel maupun taman rekreasi, hal ini tentunya akan memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Sari Ater.

BACA JUGA:  Kerugian Akibat Banjir di Kampung Naga Capai Ratusan Juta

“Dengan sertifikasi CHSE baik hotel maupun taman rekreasi, tentunya akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan dalam berwisata di Sari Ater,” katanya.