Beranda Berita Subang Rutan I Bandung Gelar Vaksinasi Untuk Warga Binaan

Rutan I Bandung Gelar Vaksinasi Untuk Warga Binaan

3a9a3b37ed794c9fb3676ce820697657.jpg

KBRN, Bandung: Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh Warga Binaan, Rabu (8/9/2021). 

Kegiatan vaksinasi bagi warga binaan ini terselenggara berkat kerja sama  dari berbagai pihak, diantaranya adalah Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Relawan Rescue Motor Indonesia serta relawan dari Stikes Rajawali. 

BACA JUGA:  Polres Subang Urutan ke-5 Penindakan Truk Overload (ODOL) di Jajaran Polda Jabar

Tidak tanggung-tanggung 40 orang relawan yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga penginputan data diterjunkan dalam kegiatan ini. 

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan kesehatan rehabilitasi pengelolaan basan baran dan keamanan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Saifur Rachman, turut meninjau pelaksanaan vaksinasi ini.

Sebelumnya Rutan 1 Bandung juga telah melaksanakan vaksinasi khusus lansia kepada WBP pada bulan Maret lalu sesuai dengan program pemerintah kali ini sasaran vaksinasi untuk seluruh Warga Binaan.

BACA JUGA:  3 Resto Ayam Geprek di Subang Paling Enak & Nampol

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19 dan bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar Warga binaan Pemasyarakatan Rutan I Bandung menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya dan menghentikan rantai penularan Covid19,” jelasnya, saat ditemui di Rutan Bandung.

Terpisah, Kepala Rutan I Bandung, Riko Stiven menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Ikatan Dokter Indonesia sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

BACA JUGA:  Konten Jin Qorin Sampai Ikut Meramaikan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

“Kepada seluruh warga binaan agar tetap berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan,” Jelas Karutan Bandung.