Beranda Otomotif Regulasi Euro4, Mitsubishi Sudah Siap Tapi Harga Naik

Regulasi Euro4, Mitsubishi Sudah Siap Tapi Harga Naik

mitsubishi-pajero-sport-new-scaled.jpeg

ROCKOMOTIF, JakartaMitsubishi Motors sudah siap dengan regulasi Euro4 bagi seluruh line-up bermesin diesel mereka. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan kesiapan mematuhi regulasi pemerintah untuk standar emisi Euro4 untuk mesin diesel yang dimulai April 2022 ini.

Mitsubishi sendiri memiliki beberapa model bermesin diesel seperti Pajero Sport, Triton, dan juga L300. Namun penyesuaian ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari Pajero Sport di April ini.

“Sesuai dengan regulasi pemerintah MMKSI juga akan comply dengan regulasi yang ada, dan kami akan menyiapkan produk kendaraan yang bermesin diesel untuk comply dengan Euro4. Per April ini untuk Pajero Sport kita sudah siap dengan engine yang sudah sesuai regulasi Euro4. Dan bulan berikutnya produk lain akan menyusul yakni Triton dan L300,” jelas Budi Daulay, Group Head of Regional Sales & Marketing Division PT MMKSI di konfernsi pers virtual di sela ajang IIMS 2022, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA:  Honda Supra X 125 Dapat Penyegaran Warna Baru

pajero sport euro4

Baca juga: Mitsubishi Percaya Diri Pasang Target 1.000 Unit di IIMS Hybrid 2022

Meski siap dengan regulasi Euro4, tapi menurut pihak MMKSI tentunya akan ada penyesuaian harga alias kenaikan. Bukan hanya karena spesifikasi mesin Euro4 saja yang membuat harga naik, tapi juga ada faktor lain seperti PPN yang juga naik di bulan April jadi 11% ini.

BACA JUGA:  AHM Segarkan Big Bike Honda Rebel dan CB650R di IIMS 2022

“Sama seperti merek lain dan bisnis lain, kenaikan PPN 11 persen berpengaruh pada harga Mitsubishi. Etsimasi kenaikan karena adanya PPN dan BBN kenaikannya sekitar Rp3 juta per April ini bisa dicek di website kami,” tambah Muhammad Arwani, selaku Deputy Grup Head Sales anda Marketing Division PT MMKSI.

Arwani juga menjelaskan adanya ubahan dari sisi mesin untuk regulasi Euro4 ini. Mesin disesuaikan dengan ketentuan regulasi Euro4, namun dari sisi fitur tidak ada, hanya ada sedikit atau minor saja. “Fokusnya untuk meningkatkan mesin saja untuk Pajero Sport.”

new triton

Baca juga: Masih Diproduksi, Mitsubishi Fuso Masih Jual Truk Euro2

Sementara faktor yang membuat harga naik ada beberapa faktor lain. Dijelaskan oleh Budi Daulay kalau ke depannya MMKSI juga akan ada penyesuaian harga kembali, kemungkinan akibat adanya perubahan spek.

BACA JUGA:  Asuka Luncurkan Produk Baru, Usung Teknologi Terkini

“Untuk perubahan harga per April ini seperti yang telah disampaikan ada beberapa faktor juga. Ke depannya akan ada penyesuaian harga kembali, April sudah ada kenaikan beberapa harga. Untuk ke depannya kami belum umumkan saat ini, tentunya akan ada kenaikan dari perubahan spek yang ada,” pungkas Daulay.

Wah, mungkin dalam waktu dekat ini akan ada ubahan nih di model Mitsubishi terutama yang bermesin diesel. Kira-kira mobil apa ya?