Beranda Berita Subang PT Subang Sejahtera Jalin Kerjasama dengan UPI dan WIAG Australia, Kang Jimat...

PT Subang Sejahtera Jalin Kerjasama dengan UPI dan WIAG Australia, Kang Jimat Sampaikan Hal Ini

kerjasama-PT-Subang-sejahtera-dan-UPI.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, PT. Subang Sejahtera (SS), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan World Initiative Aliance AG Pty Ltd (WIAG Australia) di Aula Abdul Wahyan. Senin (4/4/2022).

Direktur Utama PT Subang Sejahtera Aziz Muslih dalam sambutannya menyampaikan dirinya melihat adanya transisi di Subang dari wilayah agraris berkembang menjadi wilayah penyedia jasa, pelabuhan dan pendidikan dengan hadirnya UPI.

“Kita berharap kerja sama yang konstruktif dapat terlaksanan antara para pihak,” katanya.

BACA JUGA:  80 Peserta Ikuti Lomba Vlog Kesejarahan Disdikbud Subang, Berikut Jawaranya

Perwakilan WIAG Samudra Nawastu berharap pihak SS, UPI, dan Kabupaten Subang dapat bekerja sama dengan sebaik-baiknya.

Rektor UPI M. Solehudin berharap penandatanganan MoA adalah langkah postif yang dapat memajukan para pihak.

“Kita tidak bekerja sendirian, harus ada unsur kolaborasi, kita harus kerja dengan cepat yang membutuhkan waktu berbulan-bulan, harus kita pangkas waktunya, kita itu keturunan Sangkuriang,” ucap M. Solehudin yang disambut aplause oleh hadirin.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyatakan selamat kepada para pihak yang terlibat dalam kerja sama ini.

BACA JUGA:  Tingkat Pengangguran Di Subang Mencapai 69 Persen

Dirinya berharap dukungan dari berbagai pihak terwujudnya Subang Jawara, untuk itu Kang Jimat berharap kesepakatan dapat berjalan baik sehingga pengembangan potensi investasi dan modal di Subang dapat meningkatkan PAD dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat pun berharap dengan hadirnya UPI di Subang dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat serta perekonomian di Jawa Barat khususnya di area Jalancagak.

“Maaf Pak Rektor saya rewel saya sangat berharap, dengan adanya UPI di Subang, hari esok Subang dapat siap untuk membangun Subang yang lebih baik,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Terjunkan Seratus Lebih Satgas Pemeriksa Hewan Kurban

Kang Jimat pun menyampaikan dirinya siap menjamin keamanan kerjasama yang diselenggarakan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan naskah kerjasama antara PT Subang Sejahtera, Universitas Pendidikan Indonesia, Pemkab Subang dan WIAG Australia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Perwakilan OPD, jajaran Universitas Pendidikan Indonesia, jajaran PT. Subang Sejahtera, serta tamu undangan lainnya.