Beranda Berita Subang Pesan Agus Masykur untuk HIPMI Subang

Pesan Agus Masykur untuk HIPMI Subang

agus-masykur.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Pembukaan Musyawarah Cabang VIII BPC HIPMI Subang yang bertempat di Hotel Betha Subang. Kamis (1/12/2022).

Dadang Firmansyah selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa rangkaian kegiatan Muscab ini telah berlangsung sejak 1 November 2022.

“Mulai Rangkaian sosialisasi, pendaftaran calon ketua, penyampaian visi misi calon ketua, dan puncaknya musyawarah cabang hari ini,” paparnya

Dadang Firmansyah dalam laporannya menambahkan bahwa HIPMI akan bersinergis dengan pemerintah dalam mewujudkan Subang Jawara.

“HIPMI ingin terus berkontribusi dan kolaborasi dari pengusaha dan Pemerintah Kabupaten Subang,” tutupnya

Ketua BPC HIPMI Subang Rizky Nugraha, menyampaikan bahwa konsep sederhana pengusaha itu harus berorientasi pada pembangunan daerah. Rizki juga meyakinkan bahwa HIPMI memiliki konsentrasi sebagai ruang aktualisasi para pengusaha muda.

Tidak hanya itu, Rizky menyampaikan bahwa HIPMI juga telah melakukan kaderisasi dan menjadi ruang inkubasi kader pengusaha muda dalam mewadahi segala potensi pemuda di bidang usaha dalam menghadapi resesi.

BACA JUGA:  Temui Bupati Subang, Deputi Kewirausahaan Kemenkop RI Dorong Kalaborasi Koperasi dan UMKM

“HIPMI melakukan pembinaan kepada anggota agar bisa bertahan dikondisii saat ini agar tetap optimis ‘badai pasti berlalu,” katanya.

Sekretaris Umum BPD HIPMI Jabar Reza Mansyur, menekankan bahwa HIPMI harus terus menjadi mitra pemerintah daerah agar dapat saling mengisi ruang peluang dan tantangan dalam menangkap petenis usaha

“Peluang itu datangnya dari pemerintah,” tuturnya

Reza Mansyur juga menambahkan bahwa ketua yang akan menahkodai BPC HIPMI Subang Ke depan harus representatif suara kader HIPMI Subang.

“Calon ketua itu harus dipilihan dan diinginkan oleh kader semua,” ucapnya

Reza Mansyur berharap momentum muscab ini menjadi starting point HIPMI lebih baik, dalam memainkan peran yang lugas ditengah kondisi perekonomian saat ini dan menghadapi resesi kedepan.

“Bisa membawa HIPMI lebih baik, selamat melaksanakan Muscab,” katanya.

BACA JUGA:  Ratusan Atlet Kota Bekasi Siap Serbu Subang pada Porprov XIV Mendatang

Hadir pula dan memberikan sambutan Ketua Kadin Subang, Agus Parwanto menyampaikan bahwa HIPMI telah banyak prestasi dan kontribusi dalam membangun daerah. Agus berharap HIPMI dan KADIN mampu mewujudkan visi yang sama, yakni membangun Subang yang lebih baik.

“Kadin dan HIPMI tidak bisa dipisahkan untuk bisa berkolaborasi dan sinergi untuk kemajuan Subang,” katanya.

Wakil Bupati Subang atau biasa dipanggil Kang Akur, menjelaskan bahwa perkembangan Subang begitu pesat, terutama sektor industri yang mengharuskan untuk terus meningkatkan kompetensi di tengah disrupsi.

“HIPMI harus jadi pelaku usaha di Kabupaten Subang, jangan hanya jadi penonton,” jelasnya

Kang Akur menyampaikan bahwa potensi usaha pertanian khususnya beras di Subang masih terus potensial terlebih telah dilaksanakannya penandatanganan MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) Beras antara BULOG Kanwil Kalteng dengan BULOG Kanwil Jawa Barat.

BACA JUGA:  Anggota DPR RI H. Itje Siti Dewi Kuraesin Sampaikan Perlindungan Anak Harus Diprioritaskan

“Pendistribusian Beras IR 42 dengan hadirnya Pelabuhan Patimban, kita mengirim ke Kalimantan lebih cepat melalui tol laut, jalur distribusinya lebih pendek,” tegasnya.

Kang Akur juga menambahkan bahwa HIPMI merupakan pondasi bagi pelaku usaha muda untuk terus bermetamorfosis dengan berbagai sektor untuk menangkap peluang di Subang.

“Peluang sekaligus tantangan kita ambil peran, kemudian yang jadi persoalan ke depan yakni jika kita tidak mampu menangkap peluang yang ada,” katanya.

Kang Akur berpesan kepada jajaran pengurus BPC HIPMI ke depan untuk tetap sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, bersama-sama dalam mewujudkan Subang Jawara.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Asisten Daerah bidang perekonomian dan pembangunan Kab. Subang, Sekretaris DKUPP, Perwakilan Unsur Disnakertrans, Dewan Pembina BPC HIPMI Subang, HIPMI PT seluruh Perguruan tinggi Subang dan tamu undangan lainnya.