Beranda Berita Nasional Pantai Muaragatah, Destinasi Wisata Alternatif Selain Pantai Pangandaran

Pantai Muaragatah, Destinasi Wisata Alternatif Selain Pantai Pangandaran

Pantai-Muaragatah-Destinasi-Wisata-Alternatif-Selain-Pantai-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,– Pantai Muaragatah, bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang ingin berlibur ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai Muaragatah berada di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak. Lokasi ini bisa menjadi pilihan pengunjung, yang biasanya mendominasi Pantai Barat dan Timur Pangandaran.

Destinasi wisata yang satu ini sangat mudah dijangkau, karena lokasinya tepat di pinggiran jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela).

Jarak dari bundaran marlin menuju Pantai Muaragatah, kurang lebih sekitar 45 menit. Atau sekitar 15  menit dari arah Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Tempat Body Rafting di Pangandaran, Petualangan Menantang di Tengah Keindahan Alam

Pantai Muaragatah, Pangandaran, ini tidak bisa dipakai untuk berenang, karena di sekitarnya banyak batuan karang. Selain itu ombaknya juga cukup besar.

Akan tetapi wisatawan bisa berswafoto sepuasnya di pantai ini, dengan latar laut yang dihiasi pulau karang yang menjulang. Serta karang yang menjorok ke lautan, mirip dengan tanah lot di Bali.

Jika sedang lapar, banyak warung kecil dan tempat bakar ikan di sekitaran Pantai Muaragatah.

Salah seorang warga Cimerak Kiki (23) mengatakan, masuk ke Pantai Muaragatah Pangandaran gratis, jika di hari biasa. “Kalau sedang libur lebaran atau libur panjang biasanya bayar, kalau gak salah Rp 5000 per orangnya,” katanya Minggu (24/12/2023).

Menurutnya, di lokasi tersebut juga ada tempat pelelangan ikan. Pengunjung bisa langsung kulineran di sana. “Jadi kalau mau bakar bakar, bisa beli ikan disana,” ucapnya. (Jujang/R8/HR Online/Editor Jujang)