Beranda Berita Nasional Mayat Bayi Ditemukan di WC Masjid Tasikmalaya Ditutupi Keset

Mayat Bayi Ditemukan di WC Masjid Tasikmalaya Ditutupi Keset

Ilustrasi-mayat-bayi-ditemukan-di-WC-Masjid-Tasikmalaya.jpeg

harapanrakyat.com,- Sesosok mayat bayi ditemukan di WC masjid Al Muthmainnah, Perum Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

Mayat bayi perempuan ini pertama kali ditemukan dengan ari-ari masih menempel dan hanya ditutupi keset kaki. 

Saksi mata, Odik Sodik menjelaskan awal mula dirinya menemukan mayat bayi di WC masjid Al Muthmainnah Tasikmalaya.

Saat itu, Odik akan melaksanakan shalat Subuh di Masjid, ia bermaksud akan buang air kecil terlebih dahulu di toilet masjid. Namun, alangkah kagetnya Odik ketika menemukan seorang bayi tergeletak di lantai toilet hanya ditutupi keset.

“Setelah itu, saya memastikan kondisi bayi dengan membuka keset yang menutupi badannya, namun bayi tersebut sudah tidak bergerak,” katanya, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga: Kaleng Biskuit Masuk Kepala Balita di Tasikmalaya, Proses Evakuasi Bikin Ngilu

Mengetahui hal tersebut dirinya langsung memberitahukan kepada Imam masjid yaitu Adam Alumin yang berada di dalam masjid. Ia juga melaporkan ke pihak kepolisian polsek Tamansari.

Ipda Jajang Kurniawan Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota menyebut, kondisi badan mayat bayi secara umum masih segar lengkap dengan tali pusarnya. Tinggi badan bayi sekitar 46 cm dan berat badan diperkirakan 2,91 Kg. Serta dilahirkan dalam kondisi normal serta memenuhi usia kehamilan.

“Tindakan Kepolisian, kami mendatangi TKP, memasang Police Line. Kemudian melakukan olah TKP oleh Inafis Polres Tasikmalaya Kota. Kami juga mengumpulkan data saksi-saksi dan langsung membawa Mayat bayi ke RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)