Beranda Berita Nasional Jalur Selatan Garut Mulai Padat, Dominasi Menuju Area Wisata

Jalur Selatan Garut Mulai Padat, Dominasi Menuju Area Wisata

Jalur-Selatan-Garut-Mulai-Padat-Dominasi-Menuju-Area-Wisata.jpg

harapanrakyat.com,- Arus lalu lintas sejumlah jalur di Kabupaten Garut, Jawa Barat, siang ini mulai mengalami kepadatan di berbagai titik menuju tempat wisata.

Hal itu diprediksi banyak warga luar kota Garut yang hendak mengisi liburan di area wisata Garut. Seperti Cipanas, Darajat, hingga pantai Santolo.

Volume kendaraan Minggu (24/12/2023) siang mulai membanjiri jalur selatan. Tepatnya di dua jalur utama Garut, yaitu jalur Nasional Limbangan dan jalan Provinsi Leles – Kadungora.

Kendaraan didominasi plat luar Garut, dimana mereka merupakan pelancong yang berniat berekreasi dan mengisi libur natal dan tahun baru di Garut.

Baca juga: Tempat Wisata untuk Libur Tahun Baru di Garut Ini Gak Bikin Dompet Jebol

Di Bunderan Tarogong, spot kepadatan terjadi di antara pertigaan ikan mas. Lokasi ini merupakan wilayah keluar masuk kendaraan menuju objek wisata Cipanas Tarogong.

Di lokasi lain yakni di jalur Nasional Limbangan mengalami kepadatan di area pasar Limbangan, karena banyak lalu lalang dan bongkar muat aktivitas pasar.

“Sudah mulai terlihat kenaikan volume kendaraan yang mengarah ke area wisata, seperti Cipanas. Mereka merupakan pengendara dari luar kota Garut. Sepertinya tujuan rekreasi di Garut,” kata Iptu Sona, Kapos Pam Bunderan Tarogong, Minggu (24/12/2023).

Diprediksi,, volume kendaraan akan semakin meningkat di beberapa jalur Kabupaten Garut jelang petang hingga esok hari. Pasalnya libur Nataru tahun ini cukup panjang dan dibarengi libur anak sekolah. (pikpik/R8/HR Online/Editor Jujang)