Beranda Berita Nasional Lupa Matikan Kompor, Dapur Rumah Warga Banjarsari Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Dapur Rumah Warga Banjarsari Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Dapur.jpg

harapanrakyat.com,- Lupa matikan kompor, dapur rumah warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar. Beruntung, warga sekitar sigap membantu memadamkan api yang sudah membakar bagian dapur rumah korban yang berdinding bambu.

Kejadian kebakaran dapur milik Handi Handani (33), diduga dipicu akibat sang istri lupa memadamkan kompor ketika di tinggal pergi.

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari Uju Suparman mengatakan, kebakaran rumah milik Handi Handani, warga Dusun Sindanglaya, RT 004, RW 002, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, diduga akibat lalai memadamkan kompor.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 17:20 WIB. Kebakaran bermula saat istri Handani, Rindi Yantika (28), sedang membuat gorengan. Saat itu korban pergi ke warung membeli bumbu. Namun ia lupa untuk memadamkan kompor saat pergi ke warung, sehingga api kompor menyambar minyak di atas wajan. Lalu merembet ke bagian dinding dapur yang terbuat dari anyaman bamboo,” tuturnya, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga: Gegara Istri Gugat Cerai, Suami Nekat Bakar Rumah di Jakarta Barat

Beruntung, sebelum petugas Damkar Pos WMK Banjarsari tiba di lokasi, warga sekitar sigap memadamkan api yang membakar dapur rumah warga Banjarsari tersebut. Sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Lanjut Uju mebgakatan, sesaat setelah pihak nya tiba ke lokasi kejadian api masih terlihat berkobar meski warga sekitar berhasil memutus rantai api yang melebar ke bangunan lain.

“Setibanya di lokasi kami masih mekihat adanya kobaran api. Jadi kami langsung melakukan tindakan, dan alhamdulillah api berhasil kami padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terangnya.

Uju menyebutkan, akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 5 juta. (Suherman/R3/HR-Online/Editor: Eva)