Beranda Berita Nasional Jelang Libur Nataru, Ini Persiapan Polres Ciamis 

Jelang Libur Nataru, Ini Persiapan Polres Ciamis 

Kapolres-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Polres Ciamis melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan mendirikan pos pengamanan yang akan bersiaga menjaga ketertiban, keamanan di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Persiapan menghadapi Nataru, pertama-tama kami akan berkoordinasi dahulu dengan rekan TNI dan Stakeholder lainnya di Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro, Kamis (21/12/2023). 

BACA JUGA:  Siapa Hadi Tjahjanto? Dirumorkan Jadi Menko Polhukam di 2024

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk melakukan intervensi dalam rangka menciptakan kondisi jelang Nataru aman dan kondusif bersama TNI dan stakeholder lainnya sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Hal-hal itu merupakan langkah awal yang akan kami lakukan untuk persiapan Nataru 2024,” tuturnya.

Baca Juga: Bejat, Dua Orang Kakek di Ciamis Tega Cabuli Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:  BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Indonesia 18 Maret 2024

Kapolres menyebut, dalam persiapan Nataru tersebut, Polres Ciamis akan menyiapkan 6 pos yang bersifat tetap. Selain itu ada beberapa pos yang bersifat dinamis seperti di stasiun dan terminal. 

“Pelayanan yang kami berikan nanti, seperti contoh di Pos PAM sesuai karekteristik lokasi pos PAM itu sendiri. Kami akan memberikan pelayanan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas,” ucapnya.

BACA JUGA:  Review Samsung Galaxy A55 5G: Kameranya Sudah Berbasis AI

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan memberikan pelayanan berupa pengaturan di lokasi-lokasi wisata.

“Karena kami bersama dengan stakeholder lainnya, kami juga akan melakukan pelayanan-pelayanan seperti kesehatan dan juga lainnya,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)