Beranda Berita Nasional 7 Anggota Geng Motor Keroyok Warga Tasikmalaya Diringkus Polisi

7 Anggota Geng Motor Keroyok Warga Tasikmalaya Diringkus Polisi

7-Anggota-Geng-Motor-Keroyok-Warga-Tasikmalaya-Diringkus-Polisi.jpg

harapanrakyat.com,- Polres Tasikmalaya Kota berhasil meringkus tujuh anggota geng motor yang keroyok warga Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023). Dari jumlah 12 orang pelaku, 5 orang masih dalam pengejaran.

Sebelumnya, gerombolan geng motor ini melakukan penganiayan 2 warga hingga luka pupuhan jahitan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Ruhana Efendi mengatakan, bahwa setelah kejadian penganiayaan yang terjadi pada Minggu (17/12/2023), pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan mengarah ke berandalan bermotor.

Setelah itu, tiga hari kemudian pihaknya melakukan pengamanan terhadap para pelaku.

“Untuk anggota geng motor yang keroyok warga Tasikmalaya, kita baru amankan 7 orang dari jumlah semuanya 12 orang. Sedangkan 5 pelaku lainnya masih dalam pencarian,” katanya Kamis (21/12/2023).

Lanjutnya mengungkapkan, bahwa berdasarkan keterangan, 7 anggota geng motor tersebut semuanya masih statusnya SMA, dan masih di bawah umur.

Para anggota geng motor tersebut sebelum melakukan aksi penganiayaan, mengkonsumsi miras terlebih dahulu.

“Kebetulan pada saat itu langsung berjalan bareng-bareng. Terjadilah ketemu orang itu (korban),” ungkapnya.

“Para pelaku di antaranya ada anggota salah satu geng motor, dan semua pelaku tersebut warga Tasikmalaya,” pungkasnya.

Pantuan harapanrakyat.com di Mapolsek Mangkubumi, tujuh orang yang diduga geng motor itu, masih menjalani pemeriksaan intensif. Polisi masih mendalami motif dari aksi brutal berandalan anggota geng motor yang keroyok warga Tasikmalaya. (Apip/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)