Beranda Berita Subang Keren ! Nonton Film Karya Sineas Lokal di ‘Bioskop’ Subang Creative Center

Keren ! Nonton Film Karya Sineas Lokal di ‘Bioskop’ Subang Creative Center

bioskop-subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Keren dan membanggakan, sineas muda Subang mulai unjuk gigi. Hari ini, Sabtu (30/10/2021) sebuah film berjudul Perahu dan Gelas karya milenial Subang ditayangkan di “Bioskop” Subang Creative Center.

Bukan bioskop sebenarnya tentunya, tapi auditorium gedung Gedung Subang Creative Center yang sebenarnya belum rampung yang di sulap menjadi seperti bioskop. Dengan screen terbuat dari bekas baliho, pendingin udara kipas angin dan sound sistem alakadarnya, jadilah bioskop yang ternyata cukup nyaman untuk menyaksikan karya film.

Dan meski tanpa gembar gembor promosi yang masif, ternyata film ini mendapat apresiasi yang luar biasa. Dari 3 kali jadwal tayangan hari ini, semuanya full booked !, bahkan merchandise berupa kaos, laris manis tak bersisa.

BACA JUGA:  Tarung Derajat Siap Jaga Tradisi Sebagai Penyumbang Medali Terbanyak untuk Kabupaten Bandung

Hal ini tentunya kabar baik bagi perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang. Eksistensi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Subang dalam hal ini perfilman ternyata diapresiasi oleh warga Subang terutama kalangan kawula muda.

Film bergenre romantic berdurasi sekitar 40 menit ini diproduksi oleh Metamorfellas dengan mengambil setting di beberapa lokasi wisata di wilayah pantai utara Subang. Hal ini tentunya menjadi nilai positif dari film yang turut pula mempromosikan destinasi wisata kabupaten Subang melalui karya film.

BACA JUGA:  Dinas Pertanian dan KTNA Subang Gelar Bazar Produk Pertanian
Kadisparpora Tatang Supriyatna memberikan apresiasi kepada pemain film Perahu dan Gelas

Sang sutradara Alfiyan Triyadi berharap dengan adanya film ini bisa memicu sineas-sineas muda Subang lainnya untuk membuat karya-karya film lainnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Tatang Supriyatna, S.IP, MI.Pol yang turut hadir langsung menyaksikan film tersebut pada sesi pertama.

“Amazing, teman-teman ekraf Subang sudah bisa membuat film. Semoga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” ujarnya.

“Sineas-sineas muda Subang ini harus bisa muncul bahkan harus bisa go nasional. Kedepan harus bisa lebih dari ini. Saya sangat mengapresiasi hal ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kenapa Harus Ada Relawan? Ini Kata Pemuda Peduli

Peluncuran film karya anak muda Subang ini turut didukung oleh komunitas Subang Creative Hub dan Komite Ekonomi Kreatif Subang.

Ketua Komite Ekonomi Kreatif Subang Adrianto mengungkapkan apresiasinya kepada berbagai pihak yang turut mendukung pengembangan perfilman di Subang.

“Kedepan akan banyak film-film karya anak-anak Subang lainnya, sehingga kedepan akan hadir Festival Film Subang sebagai bentuk apresiasi untuk karya-karya sineas Subang,” ungkapnya.