Beranda Berita Subang Kapolresta Bandung : Pastikan Prokes Terjaga Selama Puasa, Polisi Akan Patroli Ke...

Kapolresta Bandung : Pastikan Prokes Terjaga Selama Puasa, Polisi Akan Patroli Ke Tempat Kerumunan Warga

f42a39a98d3f7d096ca3aca887f95df7.jpg

KBRN, Banjaran : Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama bulan puasa ini.

Kepada Radio Republik Indonesia disela vaksinasi seusai Sholat Tarawih di Masjid Besar Banjaran, Minggu (3/4/2022) malam, Kapolresta bersyukur, kesadaran masyarakat menerapkan prokes sangat tinggi, termasuk saat pelaksanaan Sholat Tarawih.

Di hampir semua Masjid di Kabupaten Bandung, aktivitas Sholat Tarawih sendiri tahun ini sudah kembali normal, setelah dalam dua tahun terakhir dibatasi akibat Covid 19.

BACA JUGA:  Desak Arteria Minta Maaf , Wagub Uu Siap Kerahkan Pasukan Santri Bela Sunda

” Berdasarkan hasil pantauan untuk Tarawih pertama di tahun 2022 ini, untuk pelaksanaan protokol kesehatan kami rasakan cukup baik, dimana masyarakat yang melaksanakan ibadah Tarawih di dalam Masjid itu sudah menggunakan masker dan mayoritas membawa sajadah sendiri-sendiri,” aku Kusworo Wibowo.

Meski demikian imbuh Kusworo, untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik selama bulan puasa ini, pihaknya akan melakukan patroli terutama ke tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti saat ngabuburit.

BACA JUGA:  Asik! Saung Angklung Udjo Mulai Dibuka

” Kami tingkatkan patroli khususnya aktivitas masyarakat yang berkerumun untuk tidak berkerumun, sehingga angka penularan (Covid 19) bisa kita tekan,” tandas Kusworo.

Kusworo juga mengingatkan warga tidak menggelar Sahur On The Road dan buka puasa bersama yang melibatkan banyak orang.

” Kami juga menghimbau tidak ada kegiatan Sahur On The Road. Tidak ada buka puasa bersama yang melibatkan jumlah (masyarakat) besar,” lanjutnya.

Kapolresta Bandung juga mengingatkan, merujuk anjuran pemerintah, tidak ada open house saat Idul Fitri nanti.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Larang Mobil Dinas Digunakan Mudik

” Dan kami juga sudah menghimbau sebagaimana anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan open house yang bisa menimbulkan kerumunan warga,” tegas Kombes Kusworo Wibowo.

Semua upaya itu  dilakukan agar kasus Covid 19 di Kabupaten Bandung yang sudah menurun ini tidak kembali naik.

” Ini semua hanya bisa dicapai, jika semua pihak termasuk masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pinta Kapolresta Bandung.