Beranda Berita Nasional Kampung Madu Banjaranyar Ciamis Jadi Tujuan Wisata saat Libur Panjang

Kampung Madu Banjaranyar Ciamis Jadi Tujuan Wisata saat Libur Panjang

Kampung-Madu-Banjaranyar.jpeg

harapanrakyat.com,- Kampung Madu dan Breeding Center Bee di Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi tujuan wisatawan saat libur sekolah dan akhir tahun.

Liburan menjadi momen yang bisa dimanfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga. Ciamis bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Selain punya alam yang indah, Ciamis juga memiliki obyek wisata yang menarik dan beda dari yang lain. Seperti obyek wisata Breeding Center Bee Kampung Madu Banjaranyar.

Wanto, Petugas Breeding Center Bee mengatakan setiap masa libur panjang, biasanya obyek ini selalu padat pengunjung. Selain gratis masuk lokasi obyek wisata, para pengunjung pun bisa merasakan sensasi sedot madu langsung dari sarangnya.

“Kebetulan untuk Breeding Centre Bee merupakan lokasi Pusat Pengembangan Lebah Trigona Unggul Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan kampung madu,” terangnya Minggu (24/12/2023).

Menurut Wanto, walau pun akses jalan menuju kampung madu kurang baik, namun pengunjung sementara ini cukup padat menjelang libur panjang. Terpantau dari Minggu (24/12/2023) pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, pengunjung terus berdatangan.

Baca Juga: Mengenal Pendopo Bupati Ciamis, Bangunan yang Megah Gaya Eropa

“Banyak wisatawan lokal maupun luar daerah datang ke lokasi Breeding Centre Bee. Rata-rata yang datang untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan lebah maupun berfoto bersama keluarga,” katanya.

Wanto menambahkan, bagi pengunjung ingin menikmati sensasi sedot madu langsung dari sarangnya diarahkan ke Kampung Madu Banjaranyar.

“Untuk lokasi breeding kita hanya menyediakan wisata edukasi gratis bagi masyarakat untuk wisata sedot madu bisa langsung kita arahkan ke kampung madu,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)