Beranda Berita Nasional Remaja Garut Tewas Tenggelam saat Berenang di Muara Sungai

Remaja Garut Tewas Tenggelam saat Berenang di Muara Sungai

remaja-tenggelam.jpeg

harapanrakyat.com,- Remaja bernama Zidan (22), warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas tenggelam, saat berenang bersama temannya Dafa (17) di muara Sungai Cibaluk, Kecamatan Cibalong, Minggu (24/12/2024).

Dua remaja warga Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, itu sempat diselamatkan oleh warga. Namun sayangnya nyawa Zidan tidak tertolong saat dievakuasi ke rumah sakit.

BACA JUGA:  Review Samsung Galaxy A55 5G: Kameranya Sudah Berbasis AI

Polisi menceritakan bahwa kedua remaja itu berenang di muara sungai Cibaluk saat tengah rekreasi. Lalu seorang remaja bernama Zidan tiba-tiba tenggelam. Kemudian temannya Dafa berusaha menolong tapi malah ikut tenggelam.

“Temannya yang mau menolong juga ikut tenggelam,” ujar Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo.

Warga sekitar dan nelayan yang melihat kejadian tersebut segera menolong kedua korban. Keduanya berhasil ditarik ke pinggir sungai. Saat itu juga korban dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sesampainya di RSUD Pameungpeuk Garut, seorang remaja atas nama Zidan dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:  Berkat Subang, Piala by.U 2024 Jadi Pertandingan Futsal SMP SMA Terbesar Indonesia

Baca Juga: Tempat Wisata untuk Libur Tahun Baru di Garut Ini Gak Bikin Dompet Jebol

“Korban segera dievakuasi ke RSUD Pameungpeuk, untuk mendapatkan perawatan, akan tetapi Zidan meninggal dunia,” ungkapnya.

Korban selanjutnya dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan.

“Kami menghimbau kepada para wisatawan yang bermain di pantai agar lebih berhati-hati, jangan terlalu ke tengah dan awasi anaknya,” pungkasnya. (Pikpik/R9/HR-Online/Editor-Dadang)