Beranda Berita Subang Dinas Pertanian dan KTNA Subang Gelar Bazar Produk Pertanian

Dinas Pertanian dan KTNA Subang Gelar Bazar Produk Pertanian

IMG-20211111-WA0014.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Dinas Pertanian dan Kontak Tani Nelayan andalan (KTNA) Kabupaten Subang menggelar Produk Pertanian Subang dan bazar produk pertanian dalam rangka kegiatan sarana pemasaran holtikultura APBN tahun anggaran 2021yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Kamis (11/11/2021).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Dra. Nenden Setiawati, M.Si. bahwa dengan digelarnya kegiatan bazar produk pertanian tersebut yang intinya ingin memperlihatkan kepada khalayak ramai bahwa hasil pertanian kabupaten Subang itu sangat berpotensi.

“Produk-produk unggulan Subang harus bisa diminati oleh masyarakat secara luas itu saja dan disini yang terlihat sudah lengkap ada mangga pisang Jawara juga,” katanya.

BACA JUGA:  Apa itu Digital Banking dan Fitur Menarik Apa Saja di Dalamnya?

Dijelaskan Nenden, bahwa hasil unggulan pertanian di kabupaten Subang, bukan saja dari tanaman pangan seperti beras dan yang lainnya tetapi tanaman hortikultura lengkap dari mulai bawang, hingga mangga unggulan.

“Jangan berpikir bahwa bawang itu hanya ada di Brebes di Subang juga ada dan buah mangga, jangan hanya berpikir Indramayu di Subang juga ada dan juga seperti perkebunan kopi di Subang,sentra kopi Kabupaten Subang sehingga bisa dikenal oleh masyarakat di luar Kabupaten Subang, dengan pemasaran tinggal kita pacu produksinya tentunya dengan penyebaran informasinya dan promosinya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Konfirmasi Covid-19 Capai 7.865, PPKM Darurat Mulai Diberlakukan di Subang

Sementara itu ditambahkan ketua KTNA Kabupaten Subang, H. Otong wiranata,S.P.,M.M untuk di Kabupaten Subang, masalah pertanian dari tanaman pangan dan holtikultura di kabupaten subang itu Hanya promosi dan informasi saja karena Produk produk unggulan sudah ada,dan banyak produk pertanian yang sudah ekspor.

“Produk pertanian kita sudah ada Yang ekspor seperti beras, Kopi,mangga pisang dan yang lainnya, yang kita ketahui bahwa Mangga pisang itu berasal dari kecamatan compreng itu sudah ekspor,mudah mudahan jadi produk unggulan tetapi mangga pisang itu peminatnya sudah banyak tapi produknya belum memadai,” tutupnya.

BACA JUGA:  Polsek Sukahaji Terapkan Barcode Aplikasi PeduliLindungi Bagi Pengunjung Obyek Wisata

Sementara itu dalam kegiatan bazar produk pertanian tersebut diadakan pemberian sembako kepada 5 orang, petugas dinas pertanian juga pemberian cindra mata dari KTNA kepada Kepala dinas dan sekertaris Dinas pertanian kabupaten Subang.