Beranda Otomotif Cara UD Trucks Terus Tingkatkan Layanan Purna Jual ke Konsumen

Cara UD Trucks Terus Tingkatkan Layanan Purna Jual ke Konsumen

C6A50129-A3C1-48BC-A0EE-8BD281544C17-scaled.jpeg

ROCKOMOTIF, AegoUD Trucks Indonesia punya cara untuk terus meningkatkan kualitas layanan purna jual kepada konsumennya. Tahun ini, UD Trucks Indonesia kembali ikut serta dalam kompetisi Gemba Challenge di Aego, Jepang.

Kompetisi final Gemba Challenge 2022 ini adalah sebuah ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia dan baru kembali digelar di Jepang. Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan purnajual dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua. berhasil memenangkan kompetisi.

Ini adalah kompetisi keempat sejak tahun 2014, dan ada lebih dari 2.000 peserta perwakilan UD Trucks dari berbagai negara yang mengikuti UD Gemba Challenge tahun ini.

BACA JUGA:  Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Usung Pameran Otomotif dan Lifestyle

Purna jual ud trucks

Keberhasilan mekanik UD Trucks Indonesia ini sebagai bukti bahwa mekanik Indonesia memiliki kompetensi yang terbaik di seluruh dunia. Kompetisi ini tidak hanya menguji kemampuan mekanik secara individu, termasuk staf bagian suku cadang dan pelayanan pelanggan, namun juga bertujuan mempromosikan semangat tim dengan mendorong tim untuk memecahkan masalah bersama.

Baca juga: UD Truck Tegaskan Quester Euro 5 Bisa Minum Solar Bersubsidi

Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kolaborasi staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan waktu kerja, yang juga mengarah pada peningkatan pelayanan pelanggan yang kemudian akan menciptakan sistem logistik yang lebih cerdas.

BACA JUGA:  Nih Mobil Hybrid Paling Murah di Indonesia, Cuma Rp 270 Jutaan

Purna jual ud trucks

“Gemba Challenge tahun ini merupakan kegiatan pertama setelah pandemi COVID, sehingga tidak terbayangkan antusias para peserta dalam menyambut kehadiran kompetisi purnajual yang terbesar dari seluruh dunia. Jelas terlihat semangat ‘Gemba Spirit’ — yaitu profesionalitas, penuh gairah, dan dapat diandalkan. Semangat ini telah mendorong kami semua yang berada di UD Trucks untuk terus memberikan kualitas tinggi dari pelayanan purnajual kepada pelanggan kami sejak pendirian perusahaan kami”, jelas Ali Rachman, Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia.

BACA JUGA:  Penjualan Mobil Bekas Membaik Setelah 2 Tahun Tiarap Karena Covid-19

Setelah 4 tahun vakum, tahun ini 6 hub (regional) kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual yang terbaik di dunia. Kualifikasi Gemba Challenge 2022 ini dimulai pada Februari 2022 dengan dua putaran pertama yang dilakukan secara online (teori) dan putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang yang juga sebagai kantor pusat UD Trucks selama 2 hari, pada 9-10 November 2022.