Beranda Berita Nasional Antisipasi Kejahatan Preman di Garut, Ribuan Polisi dan TNI Siaga di Titik...

Antisipasi Kejahatan Preman di Garut, Ribuan Polisi dan TNI Siaga di Titik Rawan

Kejahatan-Preman.jpg

harapanrakyat.com,- Jelang pergantian tahun, petugas gabungan TNI-Polri di Garut terjunkan 2/3 pasukannya untuk mengantisipasi kejahatan preman, brandal bermotor, hingga gangguan kriminal di jalan.

Antisipasi keamanan tersebut sebagai langkah pencegahan agar warga dan wisatawan bisa menikmati momen libur tahun baru. 

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, masih adanya tindakan kriminal oleh preman di Garut sudah tentu membuat resah. 

Bahkan, kata Rohman, biasanya angka kejahatan bisa meningkat saat hari libur besar. 

“Nah untuk mengantisipasi beberapa gangguan keamanan tersebut, Polri, TNI bersama Satpol PP akan siaga di sejumlah objek keramaian, seperti pusat perbelanjaan, wisata hingga titik rawan,” jelasnya, Kamis (21/12/23). 

Pasukan yang berjaga tersebut, dilengkapi senjata lengkap. Dengan begitu, wisatawan bisa lebih menikmati momen libur akhir tahun ini dan terhindar dari kejahatan preman yang meresahkan.

Sementara itu, total keseluruhan personil yang akan siaga tersebut sebanyak 1000 personel, terdiri dari TNI, Polisi serta Satpol PP. 

“Mereka akan kita sebar ke sejumlah titik. Dengan jumlah tersebut harapannya bisa membantu masyarakat, dan menjaga wisatawan tetap nyaman menikmati libur tahun baru di Garut,” pungkasnya. (Pikpik/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)