Beranda Otomotif Mobil SUV Honda Jadi Senjata HPM untuk Kuasai Pasar

Mobil SUV Honda Jadi Senjata HPM untuk Kuasai Pasar

rockomotif-mobil-suv-honda.jpg

ROCKOMOTIF, Bali – Untuk memperluas jangkauan pasar di Tanah Air, kini mobil SUV Honda mulai merambah segala segmen mulai dari small sampai medium dengan menghadirkan rangkaian model lengkap.

Dari segmen small, model yang ditawarkan oleh jenama otomotif asal Jepang ini menghadirkan WR-V, di mana produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan beragam keunggulan. Berikutnya, di segmen compact, mereka menawarkan BR-V, kemudian ada juga HR-V, dan pada segmen medium mereka menjagokan CR-V.

Hal ini diungkapkan oleh Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT. Honda Prospect Motor, di mana berdasarkan market yang terjadi maka mobil SUV Honda kini menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan serta menambah pangsa pasar yang lebih luas.

“Karena market sekarang itu pangsa pasar model tersebut naik terus, dan kini sudah ada 26,8 persen. Untuk itu kita memiliki produk lengkap, serta hadir juga CR-V terbaru sebagai flagship kami,” jelas Yusak Billy, dalam konferensi persnya di Bali (16/10/2023).

Terkait keberhasilannya mobil SUV Honda dalam memasarkan model CR-V di Indonesia, bila diakumulasi sejak generasi pertama diluncurkan, brand ini sukses mengantongi penjualan sebanyak 237 ribu unit.

Sedangkan terkait minat konsumen terhadap CR-V terbaru ini terbilang sangat positif. Di mana, setelah diperkenalkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023, sudah ada ribuan konsumen yang memesan model tersebut.

“Setelah kita launching di GIIAS, yang melakukan pemesanan total sudah ada 2.261 unit, di mana data ini terakhir diambil pada 15 Oktober 2023. Dari keseluruhan tersebut, sebesar 72 persen konsumen melakukan pemesanan mobil hybrid,” tambah Billy.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, saat ini HPM mulai melakukan distribusi ke mereka di mana untuk model hybrid pengiriman yang dilakukan bisa mencapai lebih dari 500 unit perbulan, sedangkan untuk varian mesin bensin turbo, jumlah yang bisa didelivery sebanyak 100 unit perbulan.