Beranda Otomotif Yamaha Resmi Merilis YZF-R1 GYTR, Superbike Baru dengan Spesifikasi Beringas

Yamaha Resmi Merilis YZF-R1 GYTR, Superbike Baru dengan Spesifikasi Beringas

rockomotif-yamha-yzf-r1-gytr-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Layaknya sebuah motor balap sungguha, Yamaha YZF-R1 GYTR akhirnya resmi diperkenalkan oleh pabrikan untuk konsumen yang doyan ngebut di atas sirkuit.

Kehadiran superbike yang telah disuntikkan DNA dari motor balap World Superbike (WSBK), hadir dengan beberapa penyempurnaan dari sisi performa.

Yamaha YZF-R1 GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) merupakan bentuk lain dari model tersebut di mana segala sesuatunya sudah didesain sedemikian rupa serta begitu dekat dengan dunia racing.

Kehadiran model ini memiliki perbedaan dari versi standar. Meski demikian, superbike ini tidak bisa dikendarai di jalan raya lantaran tidak dilengkapi dengan berbagai kelengkapan berkendara, seperti spion, lampu depan, lampu sen, serta lampu belakang dan beberapa komponen lain.

BACA JUGA:  Baterai Ertiga Hybrid Garansi 5 Tahun, Limbahnya Diolah Sesuai Regulasi

Adapun untuk meningkatkan performanya, Yamaha YZF-R1 GYTR ini dibekali dengan beberapa panel bodi berbahan karbon fiber yang membuatnya lebih ringan dibandingkan versi standar.

Mengenai jantung pacunya sendiri, model ini tetap mempertahankan mesin empat silinder berkubikasi 999 cc Crossplane namun dengan penyempurnaan settingan dari ECU.

Yamaha YZF-R1 GYTR resmi dirilis untuk konsumen
Superbike terbaru keluarah Yamaha

Tidak hanya itu, Yamaha YZF-R1 GYTR juga dibekali dengan settingan gir rasio yang lebih pendek untuk memberikan kenikmatan dalam menghasilkan tenaga yang maksimal.

BACA JUGA:  Tips Buat yang Hobi Touring Berkelompok, Jangan Arogan di Jalan

Begitupun dengan swing arm, tim mekanik telah meramu ulang bagian tersebut serta dikombinasikan dengan ban besutan Bridgestone R11 yang dapat memberikan traksi maksimal.

Guna memaksimalkan output yang keluar, maka sistem pembuangan kini telah dilengkapi dengan full system dari Akrapovic yang bebas katalis. Hasilnya, tenaga yang keluar dapat lebih besar lagi dan dapat menopang performa motor agar lebih maksimal.

BACA JUGA:  Sukses Besar, Toyota GR86 Ludes Terjual Sepanjang GIIAS 2022

Beberapa komponen yang disematkan pada Yamaha YZF-R1 GYTR antara lain, Subframe belakang Carbon, Cover Carbon, Dashboard, Setang kustom, Tripper Camp, Kabel rem, Kit Electronic Marelli, Kit Brake Caliper Airducts, Brambo Z04, Adaptor Roda, Shockbreaker Ohlins FGR400, Kit Kopling, Radiator, MB, Handbrake Handguard, Kopling, serta windshield yang sama seperti motor WSBK

Sementara perihal harga yang bakal ditawarkan, spekulasinya motor ini akan dijual lebih mahal 2 sampai 3 kali lipat dari harga R1M.