Beranda Berita Subang Wabup Subang Kang Akur Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76

Wabup Subang Kang Akur Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76

IMG-20210818-WA0009.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menjadi Inspektur Upacara dalam Kegiatan Upacara Penurunan Bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2021 di Alun-alun Subang, Selasa (17/8/2021).

Upacara penurunan bendera tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 Tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 dan dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain menjadi Inspektur Upacara Kang Akur pun menerima kembali duplikat bendera pusaka merah putih yang telah dikibarkan sebelumnya. Bertindak sebagai petugas upacara Penurunan Bendera pada Peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 yaitu : Perwira Upacara oleh Kapten inf Sanadi, Komandan Upacara Kapten Pom Fajar Akbar Aviko, Danpas letda arik Setiawan. Adapun Danpas Upacara pagi oleh Letda tek miftah Al Firdaus.

BACA JUGA:  Bangkitkan IKM, Pemkab Garut Gelar Babancobg Weekend Market

Bertugas pada penurunan bendera sebagai pengerek bendera oleh Ivan Gunawan dari SMKN 1 Cikaum, pembawa baki oleh Rivani Pratiwi dari SMAN 1 Subang, pembawa bendera oleh Muhammad Saparudin dari SMK Al Husna, Pembentang bendera oleh Ridwan Opik dari SMK PGRI Subang serta Pembacaan Doa dipimpin oleh Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Subang Drs. H. Komarudin MM

BACA JUGA:  Syaamil Group Inisiasi Islamic Community Summit 2022 di Bandung

Adapun rangkaian acara penurunan bendera dalah sebagai berikut : Setelah Inpektur upacara memasuki lapangan upacara dilanjutkan Penghormatan kepada Inspektur upacara dan Laporan Komandan Upacara tentang pelaksanaan Penurunan Bendera Merah Putih dan Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Inspektur upacara di teruskan dengan Laporan Komandan Upacara kemudian Inspektur upacara meninggalkan mimbar Upacara. Upacara penurunan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 RI tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 berlangsung tertib dan khidmat.

BACA JUGA:  KPU Subang Keluhkan Anggaran Tahapan Pemilu 2022 Yang Masih Di Restrukturisasi

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekda Subang Asep Nuroni S.Sos, M.Si, staf ahli Bupati dan jajaran pejabat perwakilan Forkopimda.