Beranda Berita Subang Wabup Subang Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-61

Wabup Subang Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-61

IMG-20220907-WA0045.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang juga Wakil Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Kabupaten Subang bertindak menjadi pembina upacara pada peringatan puncak hari Pramuka ke-61 tingkat Cabang Subang tahun 2022. Adapun upacara ini dilaksanakan di Alun-alun Subang. Rabu (7/09/2022)

Pada upacara peringatan tersebut disampaikan Laporan oleh Ketua Kwarcab Subang, Tatang Komara bahwa tema peringatan hari Pramuka tahun 2022 yakni “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan negeri”

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang memandu pengucapan janji Pramuka dan diikuti ulang oleh seluruh peserta upacara.

BACA JUGA:  DPRD Kota Tasikmalaya Minta Pemda Perbaiki Validitas Data Kemiskinan

Dalam kesempatan tersebut, sebelum Agus Masykur menyampaikan amanat pembina upacara, dilaksanakan penganugrahan Tanda Penghargaan secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan Trophy Juara Favorit Festival Kuliner Jambore Nasional.

Dalam amanatnya Agus masykur menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

Tidak hanya itu agus masykur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pramuka Subang yang telah menunjukkan sikap sebagai seorang pramuka sejati, ikut berkontribusi dengan berbagai kegiatan gerakan kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA:  Melalui Zoom Meeting, Kapolres Majalengka Resmi Buka Pelaksanaan RAT Primkoppol Polres Majalengka

“percayalah, apa yang kalian lakukan, akan menjadi ladang amal dan pahala yang dicatat kebaikannya,” ungkapnya

Diakhir sambutannya Agus masykur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu mengembangkan gerakan Pramuka.

“Saya ucapkan terimakasih kepada majelis pembimbing desa dan kelurahan serta para ka mabigus gerakan Pramuka, serta semua pihak, yang telah ikut membantu mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Subang,” pungkasnya

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Ketua Kwarda Jawa Barat Beserta Rombongan, Unsur Forkopimda selaku para Wakil Ketua mabicab Gerakan Pramuka, Sekda Selaku Sekretaris Mabicab gerakan pramuka, Ketua kwarcab Subang; pengurus kwarcab, kwaran dan para Ketua Kwartir Ranting dan para ka Mabigus, dan Para peserta jambore nasional Beserta para orang tua adik-adik peserta jamnas.

BACA JUGA:  TEKO Gelar Aksi Berbagi Sembako, Inisiasi Aksi Kepedulian di Subang

Sementara itu setelah Upacara di laksanakan di hibur langsung Oleh Artis terkenal dari ibukota ,Putri jamila dan Carli panhoten, keduanya melantunkan lagu lagu,dengan di tonton oleh ribuan adik adik dan kakak Pramuka dari kabupaten Subang.