Beranda Berita Nasional Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan di Jalancagak, Subang

Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan di Jalancagak, Subang


suarasubang.com – Penyelidikan kepolisin terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa / Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu, 18 Agustus 2021 terus berlanjut.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan pembunuhan sadis Tuti Suhartini dan anaknya, Amalia Mustika Ratu tersebut.

BACA JUGA:  Pancing Kerumunan, Satgas Covid Tutup Alun-alun Garut

Kasus ini menjadi sorotan publik. Selain karena pembunuhannya yang sadis, tapi juga karena belum terungkapnya otak pelaku pembunuhan. Hal ini setidaknya terlihat dari aktivitas pengguna media sosial yang sedang hangat memperbincangkan kasus pembunuhan tersebut.

Pembunuhan Ibu dan Anak Diduga Karena Unsur Sakit Hati

Pembunuhan Ibu dan Anak Diduga Karena Unsur Sakit Hati

Polisi menyimpulkan, dalam kasus ini tidak ditemukan unsur kejahatan lain seperti perampokan atau pencurian, namun diduga ada unsur sakit hati atau dendam kepada korban.

“Indikasi lebih dari satu orang,” ungkap Sumarni, Kapolres Subang menegaskan.

“Kemarin sudah ada cluenya, rumah tidak dirusak artinya orang bisa masuk dengan gampang. Kira-kira yang bisa masuk dengan gampang siapa. Artinya, diduga (pelaku dan korban) sudah saling mengenal,” tutur Sumarni.

kapolres sumarni usut pembunuhan subang

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa CCTV yang masih dianalisis. CCTV tersebut salah satu petunjuk penting untuk mengungkap pelakunya.

Sumarni menjelaskan langkah-langkah hingga kini masih terus mengumpulkan bukti-bukti, yang terbaru adalah jejak di tempat kejadian perkara.

Total ada 25 saksi yang diperiksa polisi sampai saat ini, diantaranya adalah kekasih alias pacar korban Amelia.

Sempat beredar pula info dimana semua postingan IG Amalia yang dihapus, ternyata dari penelusuran muncul pengakuan sang pacar yang mengaku menghapus postingan.

Pacar Amelia diperiksa sebagai saksi terkait sejauh mana kedekatannya dengan korban.

Fakta dan info terbaru, Yosef, suami korban pembunuhan Tuti dan Amelia mengaku sedang menginap di rumah istri mudanya di malam saat anak istrinya dibunuh.

Dia mengetahui anak istrinya sudah meninggal pada Rabu 18 Agustus 2021 pagi, saat pulang hendak mengambil peralatan golf di rumahnya.

Seperti diketahui, istri muda Yosef turut diperiksa sebagai saksi beserta dua anaknya. Yosef sendiri sengaja menyewa pengacara.

Usai Yosef Hidayah menggandeng pengacara asal Bandung, Rohman Hidayat, Istri muda Yosef Hidayah berinisial M juga tak mau ketinggalan. Dia pun menyewa pengacara untuk mendampinginya dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

M meminta pendampingan pengacara, Robert Marpaung selama proses penyelidikan kasus tersebut berlangsung.

Salah satu alasannya, yakni lantaran M adalah orang yang awam hukum.
Kasus ini menjadi sorotan publik. Selain karena pembunuhannya yang sadis, tapi juga karena belum terungkapnya otak pelaku pembunuhan.

Hal ini setidaknya terlihat dari aktivitas pengguna media sosial yang sedang hangat memperbincangkan kasus pembunuhan tersebut.

Nantikan update kami selanjutnya.