Beranda Berita Subang Upaya Pemkab Subang Capai Target Vaksinasi, Demi Level 2

Upaya Pemkab Subang Capai Target Vaksinasi, Demi Level 2

kegiatan-Vaksinasi.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Capaian vaksinasi di Kabupaten Subang sampai saat ini belum bisa tercapai, akibat antusias masyarakat akan kesadaran menggunakan vaksinasi masih rendah. Sehingga di kabupaten Subang masih di level 3.

Untuk mencapai level 2 membuat semua elemen yang ada menggenjot menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di semua lini, salah satunya sekarang adalah Kecamatan Subang yang melaksanakan vaksinasi di Gor Gotong Royong yang diikuti 3 kelurahan pada Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan untuk capaian ke level 2 dari level 3 untuk dosis ke 1 harus mencapai 50%, dari vaksinasi lansia 40%, dan untuk menuju level 2 harus mencapai 189.000 dosis.

BACA JUGA:  Keren ! Kini di Subang ada Ballroom yang Mewah dan Representatif

Untuk mencapai ke level 2, Pemkab Subang sudah mentargetkan 1 puskesmas 1.000 vaksin, di rumah sakit swasta dan rumah sakit Ciereng juga dari Lanud dari Kodim maupun dari Polres, artinya diharapkan 40.000 lebih perhari yang sudah divaksinasi.

“Sekarang tinggal 4 atau 5 hari, ya bisa lah 200.000 dosis, itu kita ada 50.000 dosis di Kodim 20.000 dosis, di Polres 20.000 dosis dan di Lanud ada 10.000 dosis. Jadi 100.000 dosis,” kata dr Maxi.

Camat Subang, Deni Setiawan, mengatakan bahwa saat ini antusias kehadiran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi yang sebelumnya belum ada kesadaran dari masyarakat akan mengikuti vaksinnasi, dan sekarang ini mereka menyadari vaksinasi untuk pencegahan penularan covid-19, bertujuan tercapainya pemerataan vaksin.

BACA JUGA:  Viral Macan Tutul, KSDA : Ada 3 Ekor di Kawasan Hutan Cibalong Garut

“Untuk di Kecamatan Subang sendiri sudah dilaksanakan sejak kemarin pada Selasa (12/10/2021) di Kelurahan Parung, untuk hari ini Rabu (13/10/2021) di ikuti oleh warga masyarakat di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Pasirkarembi, Kelurahan Soklat dan Wanareja. Adapun Dosis yang disuntikkan untuk 2.000 orang,” katanya.

“Alhamdulilah antusias warga kali ini bisa diantisipasi karena Tim Kesehatan dari Puskesmas Cikalapan telah mengatur Jadwal untuk pelaksanaannya,” tambah Deni.

BACA JUGA:  Bupati Majalengka Usulkan UMK Naik Rp. 360 Ribu, Karawang, Sukabumi, Depok Usulkan Naik 5%, Bagaimana dengan Subang ?

Sementara itu dari Puskesmas Cikalapa dr. Wahyuni mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat antusias karena sudah memahami akan manfaat vaksin.

Sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi yang sekarang ini sekarang membludak dan sangat antusias,sehingga kedatangan masyarakat yang mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi.

“Insya Allah apa yang ditargetkan oleh pemerintah pusat untuk mencapai 50 persen bahkan bisa tercapai lebih, vaksinasi untuk masyarakat kalau lansia harus 40% baru kita bisa ke level 2. Nah jadi kalau misalnya masyarakatnya antusias seperti ini yakin bisa tercapai sasaran,” tutupnya.