Beranda Otomotif United Bakal Rilis Motor Listrik Murah, Harga Ngga Sampai Rp 10 Juta

United Bakal Rilis Motor Listrik Murah, Harga Ngga Sampai Rp 10 Juta

united-motor-listrik-scaled.jpeg

ROCKOMOTIF, Tangerang – Produsen motor listrik, United E-Motor Tech tengah mempersiapkan motor listrik terbaru yang bakal dijual murah dengan harga di bawah Rp 10 juta. Motor ini akan dirilis tahun 2023 mendatang dengan syarat sudah ada insentif untuk motor listrik dari pemerintah.

“Kita sedang siapkan motor listrik yang lebih terjangkau, harganya ngga sampai Rp 20 juta. Bisa di bawah Rp 10 juta kalau insentif dari pemerintah benar Rp 8 juta ya,” jelas Direktur PT Terang Dunia Internusa Henry Mulyadi saat jumpa pers di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (28/12/2022).

BACA JUGA:  Honda Brio Jadi Mobil Terlaris Sepanjang Tahun 2022

Pemerintah memang sudah mengumumkan kebijakan terkait pemberian insentif berupa subsidi terhadap pembelian kendaraan listrik, baik mobil maupun motor. Hal tersebut diumumkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan pers melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu lalu (14/12/2022).

Agus menerangkan bahwa subsidi tersebut akan diberikan kepada pembeli kendaraan listrik dari produsen yang memiliki pabrik di Indonesia. Ditambahkannya, insentif untuk pembelian motor listrik yang baru sebesar Rp 8 juta, sedangkan untuk motor yang dikonversi menjadi motor listrik sebesar Rp 5 juta.

BACA JUGA:  Nekat Terjang Banjir, Ini Akibatnya Bagi Oli Mesin yang Tercampur Air

motor listrik united e-motor

Baca juga: 2 Skuter Listrik Terbaru United E-Motor Resmi Diluncurkan di IEMS 2022

Henry menambahkan bahwa pengembangan beberapa jenis model telah disiapkan untuk tahun 2023, terutama produk dengan harga di bawah Rp 20 juta.

”Sudah kami kembangkan untuk tahun depan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap motor listrik dengan harga ekonomis. Harga kita memang di Rp15-20 juta. Kita akan keluarkan 1-2 model di sana,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wahana Honda Berikan Potongan Rp1,1 Jutaan untuk Pembelian CB150X

Saat ini United E-Motor Tech sudah memiliki tiga model motor listrik, yaitu TX-1800, TX-3000, dan T-1800 yang masing-masing memiliki kelebihan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Nantinya motor listrik murah dari United yang baru, menurut Henry akan memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah namun pihaknya akan mengusahakan tetap punya kecepatan maksimal yang sama dengan produk United Motor lainnya.