Beranda Berita Subang Tiba di Merauke, Kontingen Wushu Jabar Disambut Manuk Dadali dan Lengser

Tiba di Merauke, Kontingen Wushu Jabar Disambut Manuk Dadali dan Lengser

2b72ca5b8f7e70d03065d08bf52deccd.jpeg

KBRN, Bandung: Koordinator Wilayah (Korwil) Kontingen Jawa Barat Kabupaten Merauke Papua Brigjen (Purn) Yudi Zanibar menyatakan, terkait kondisi keamanan venue di Merauke tidak perlu dikhawatirkan. Dikatakan Yudi, pihaknya yang terlebih dahulu tiba di Merauke bersama tim, melayani dan mengawal kontingen Jawa Barat yang tiba maupun mengikuti pertandingan. 

Selain mengatur kedatangan maupun melayani keperluan kontingen Jawa Barat PON XX di Merauke, Korwil juga sudah melakukan pengecekan lokasi maupun rute venue. Hal itu dilakukan, untuk mengecek keamanan serta memudahkan saat mengantar kontingen cabor yang akan bertanding, dari penginapan ke venue.

BACA JUGA:  Pemkab Tasikmalaya : Tidak Ada Pembatasan Selama Ramadan

“Enam cabor di Merauke disini itu. Wushu, sepak bola putri, anggar, road race,ada catur, gulat,”ucapnya saat kepada RRI Jumat (22/9/2021).

“Paling jauh adalah venue balap motor. Itu di arena balap motor Tanah Miring, nyebrang dulu sungai Marau, dari kota Merauke kurang lebih 40 menit,”tambah dia.

Yudi juga mengatakan, sambutan masyarakat Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan di Kabupaten Merauke sangat luar biasa. Begitu pula dengan masyarakat Kabupaten Merauke yang menyuguhkan lagu Manuk Dadali saat kontingen pertama mendarat.  

BACA JUGA:  DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna Persetujuan dan Penandatanganan Nota KUA PPAS

 “Sangat luar biasa. Sesuai dengan arahan pak Gubernur (Jabar), pak Sekda, pak Ketua KONI, ketua Kotingen Jawa Barat. Bagaimana atlet Jawa Barat yang bermain di Merauke tetapi terasa di tanah Pasundan,”ucap Yudi.

Bahkan menurut Yudi, ketika salah seorang stafnya tersesat, warga setempat mengantarkannya ke Posko Kontingen Jabar.

“Dianteurkeun eta teh. Eta hebatna, dia ditaros darimana, atlet Jawa Barat ya, dianterkeun ka Posko Jawa Barat. Ka sasar rek neangan baso ceunah,”ujar Yudi sambil tertawa kecil.

BACA JUGA:  Pakchong Guranteng Diminati Peternak Berbagai Daerah

Yudi juga menceritakan, kontingen Wushu Jabar yang tiba di Merauke, kini tengah melakukan adaptasi dengan latihan. Kontingen Wushu Jawa Barat beserta medis dan lainnya, merupakan kontingen pertama yang tiba di Merauke.

 “Mohon doa restunya dari masyarakat Jawa Barat, supaya perhelatan PON Papua berjalan dengan sukses dan Jawa Barat juara lahir batin,”pungkasnya.