Beranda Berita Subang Terjadi Kecelakaan di Tol Cipali Subang Dua Orang Tewas

Terjadi Kecelakaan di Tol Cipali Subang Dua Orang Tewas

laka-tol-cipali.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG — Terjadi kembali kecelakaan lalulintas di jalan Tol Cipali KM 119.600 jalur jurusan Palimanan menuju Cikopo, tepatnya di Desa Sumurbarang Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang Senin (1/11/2021).

Menurut Ipda Suharyadi, Kanit Laka lantas Polres Subang, bahwa ada terjadi kecelakaan di Tol Cipali pada pukul 04.40 WIB dinihari.

Kecelakaan melibatkan salah satu kendaraan Minibus Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1025 FZQ dan kendaraan Hino Truck Wingbox nomor polisi B 9249 BEU.

BACA JUGA:  Warga Desa Cangkorah Minta Pemda Bangun Jembatan DAS Saguling

“Akibat kecelakan tersebut hingga memakan korban meninggal dunia sebanyak dua orang, dengan kerugian materi bila dihitung sebesar Rp 20,000.000,” ucap Ipda Suharyadi melalui pesan singkat.

Lebih lanjut Ipda Suharyadi, mengungkapkan bahwa kronologis kejadian berawal dari truk yang bernomor polisi B 9249 BEU menabrak bus dan menghalangi jalan, setelah itu, mobil minibus bernomor polisi B 1025 FZQ melaju kencang dari arah palimanan menuju Cikopo dan langsung menabrak truk tersebut.

BACA JUGA:  Lanud Suryadarma Peringati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74

“Berdasarkan keterangan sementara, diawali truk menabrak bus, kemudian datang dari arah belakang minibus menabrak truk yang berhenti pasca kecelakaan,” katanya.

Akibatnya, kedua supir pun tewas di tempat dan disaat dibawa ke rumah sakit Abdulrodjak Purwakarta.

Adapun identitas korban yakni Wawan Heryanto (36) warga dari Dusun Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang merupakan supir dari minibus.

Sementara satu korban lainnya yakni Agus Purwanto (40) warga dari Desa Gempol Sumber Agung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang merupakan supir dari truk, meninggal di perjalanan.

BACA JUGA:  Sumur Gas Milik Pertamina EP Subang Bocor Malah Jadi Tontonan Warga

Sementara itu, kedua korban tewas serta penumpang luka dievakuasi petugas ke rumah sakit Abdul Radjak, Purwakarta. Sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke full derek Kalijati, Kabupaten Subang.

Peristiwa kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan unit laka lantas Polres Subang.