Beranda Berita Nasional Tempat Wisata untuk Libur Tahun Baru di Garut Ini Gak Bikin Dompet...

Tempat Wisata untuk Libur Tahun Baru di Garut Ini Gak Bikin Dompet Jebol

Pantai-Santolo-Garut.jpeg

harapanrakyat.com,- Dua referensi tempat wisata untuk libur tahun baru yang tak membuat isi dompet jebol di Garut, Jawa Barat.

Ya, dua pantai yang ada di wilayah selatan Garut, bisa menjadi pilihan pelancong untuk menikmati suasana matahari terbit dan merenungi matahari terbenam.

Anda masih bingung mengisi libur tahun baru yang tinggal menghitung hari, tim harapanrakya.com memberi referensi tempat wisata untuk libur akhir tahun di Garut agar dompet pelancong tak jebol saat rekreasi. 

Setidaknya ada 2 spot pantai yang kerap jadi tujuan wisatawan domestik di Garut, yaitu Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang.

Dua pantai ini merupakan pantai yang komplit untuk berlibur, dari pemandangan hingga oleh-oleh laut. Wisatawan tak perlu takut menguras isi rekening saat berlibur di pantai.

Harga Tiket Pantai Santolo Garut, Tempat Wisata Murah di Garut Cocok untuk Libur Akhir Tahun

Harga tiket pantai Santolo hanya Rp 7.500 per orang, selain itu parkir kendaraan pun hanya Rp 10.000 per mobil. Artinya pelancong hanya mengeluarkan kocek isi dompet Rp 17.500 saja. 

BACA JUGA:  Cartridge Emulsion: Bahan Peledak Ekspor Andalan PT DAHANA ke Australia

Harga parkir kendaraan sebesar itu bisa seharian bahkan 24 jam, sehingga pemilik kendaraan tak perlu takut terkena cas per jam retribusi parkir.

Terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau, di hari libur panjang biasanya pengelola tarif per kamar Rp 750 ribu saja. Satu kamar penginapan tentu bisa menampung wisatawan 2 sampai 3 orang, jadi relatif murah kan.

Pelancong bisa menikmati pemandangan laut, menyewa kapal nelayan untuk sedikit menikmati mabuk laut, hingga menikmati banana boot.

Baca Juga: Tempat Wisata Hidden Gem di Garut, Akhir Tahun Wajib ke Sini

BACA JUGA:  7 Pondok Pesantren Terbaik dan Terbesar Di Subang 2024, Cek No. 4

Pantai Santolo masih bisa digunakan bermain air alias tempat berenang, tapi area berenang wisatawan dibatasi agar menjaga keamanan mereka saat bermain air di laut.

Ada Balawista yang menjaga para wisatawan saat berenang. Para wisatawan dilarang melebihi batas aman agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, di lokasi ini pelancong bisa berbelanja oleh-oleh laut, karena di pantai Santolo terdapat pasar ikan terlengkap. Wisatawan bisa membawa pulang makanan laut seperti lobster, beragam ikan laut, cumi-cumi, hingga pernak-pernik menu laut lainnya.

Pantai Sayang Heulang Garut

Harga tiket masuk ke Pantai Sayang Heulang relatif sama dengan pantai Santolo. Hanya Rp 7.500 per orang untuk hari libur dan retribusi parkir Rp 10.000 per kendaraan. 

Baca Juga: Misterius, Dermaga Kuno di Pantai Santolo Garut Ini Konon Dihuni Sosok Wanita Astral

BACA JUGA:  PNS vs ASN Ternyata Beda, Jangan Keliru Ya!

Di lokasi ini ada spot swafoto, dan wilayah ini tentu banyak penginapan yang menghadap langsung ke laut. Harga penginapan pun terbilang sama dengan penginapan yang ada di pantai Santolo.

Wilayah ini sebetulnya tidak boleh digunakan berenang, karena perairan yang masih banyak karang laut sehingga membahayakan wisatawan yang memaksakan main di air laut.

“Kami sudah persiapan area wisata bagi wisatawan di pantai Santolo. Kita akan buat wisatawan betah menikmati liburan di laut selatan Garut. Harga tentu berani bersaing dengan tempat wisata lain. Sehingga pelancong tak perlu boros untuk mengisi liburan tahun baru,” kata Bayu, salah satu pengelola penginapan di pantai Santolo, Sabtu (23/12/2023). (Pikp \ik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)