Beranda Otomotif Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Bakal Usung Fitur Hybrid

Generasi Terbaru Suzuki Ertiga Bakal Usung Fitur Hybrid

rockomotif-suzuki-ertiga-hybrid-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Ertiga hybrid akhirnya bakal segera dirilis dalam waktu dekat. Dalam informasi yang dilansir dari Maruti Suzuki, mereka telah menampilkan mobil yang dipercaya sebagai generasi terbaru Ertiga pada homepage website.

Melalui web resminya, Maruti Suzuki, memperlihatkan tampilan bagian depan mobil yang diduga kuat sebagai Suzuki Ertiga hybrid. Meski demikian, perusahaan tidak memberikan informasi apa-apa terkait MPV andalan mereka.

Tentunya, kehadiran Suzuki Ertiga hybrid ini akan memberikan jawaban bagi konsumen yang sudah menginginkan MPV dengan dukungan hybrid didalamnya. Selain memamerkan sedikit wajah barunya, Maruti Suzuki, juga telah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin melakukannya secara online.

BACA JUGA:  Setelah Vakum 2 Tahun, Kejurnas Drift Kembali Digelar di Karawaci

Tidak ada informasi yang menyebutkan seperti apa spesifikasi yang bakal disematkan. Namun, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa untuk mesin konvensionalnya akan menggunakan mesin dengan kode K-series berkapasitas 1.5 liter yang didukung dengan teknologi Dual VVT terbaru dan dikawinkan dengan Progressive Smart Hybrid Technology.

Mesin yang disematkan juga akan dipasangkan transmisi otomatis dengan enam percepatan baru. Bahkan, informasi yang beredar juga menyebutkan Suzuki Ertiga hybrid sudah disematkan paddle shift untuk kemudahan pengemudinya.

BACA JUGA:  Mantap! DFSK Gelora E Sudah Dibekali Teknologi Fast Charging

Meski konsumen di India sudah bisa melakukan pemesanan, namun Maruti Suzuki belum menyebutkan perihal harga yang bakal mereka patok kepada konsumen.

Sementara itu, bicara teknologi yang bakal disematkan pada model tersebut, pabrikan telah menyiapkan sejumlah fitur serta keunggulan yang bisa didapatkan oleh pemiliknya.

Di Indonesia sendiri, platform Suzuki Smart Hybrid baru diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Dalam kesempatan tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales, memberikan penjelasan terkait keuntungan dari platform baru yang digunakan.

BACA JUGA:  Federal Oil Ajak 100 Orang untuk Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022

Teknologi tersebut akan dipersenjatai dengan 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.