Beranda Berita Nasional Sederet Prestasi dan Penghargaan yang Diraih Pemkab Ciamis Selama 2022

Sederet Prestasi dan Penghargaan yang Diraih Pemkab Ciamis Selama 2022

IMG_20221130_233719_K9YaGddg9X_PcRQOFPR8I.jpeg

harapanrakyat.com,- Sepanjang tahun 2022, Pemkab Ciamis telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat. Capaian tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Ciamis tersebut selama tahun 2022 ini diantaranya yakni Pemkab Ciamis dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama. Penghargaan ini merupakan penghargaan kelima kalinya.

Pemkab Ciamis kembali meraih 6 penghargaan prestasi dari Provinsi Jawa Barat. Pada rangkaian kegiatan peringatan Harganas ke-29 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain itu juga, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima penghargaan Lencana Bhakti Desa Pertama, penghargaan tersebut dari Direktorat Jenderal (Dirjen) pembangunan desa dan perdesaan Kementrian Desa RI.

BACA JUGA:  Harga Telur Melambung Tinggi, DKP3 Kota Banjar: Bukan karena Pasokan Kurang

Penghargaan Pemkab Ciamis itu sendiri, merupakan kerja keras dan juga komitmen dalam melakukan mendorong dan percepatan pembangunan desa.

Prestasi ini juga sebagai bukti kepemimpinan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya akan meningkatkan status desa. Sejak tahun 2020, Ciamis sudah tidak ada desa tertinggal.

Kemudian, Pemkab Ciamis juga meraih penghargaan BKN Award kategori implementasi NSPK manajemen ASN terbaik. Penghargaan tersebut bagi instansi dan pengelolaan manajemen ASN terbaik.

Baca Juga: Bupati Ciamis Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Kemenkumham RI

BACA JUGA:  Kasihan, Puluhan Siswa di Tasikmalaya Belajar di Tenda Darurat Sudah 4 Bulan

Bupati Herdiat juga kembali menorehkan prestasinya dengan meraih penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI.

Penghargaan Anubhawa ini merupakan tindak lanjut dari penghargaan Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, penerimaan penghargaan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Ciamis, Wasdi Ijudin yang mewakili Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Torehan Prestasi Pemkab Ciamis Bidang Olahraga

Tidak hanya dalam bidang pemerintahan, Ciamis juga berhasil menorehkan prestasi dari bidang olahraga. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022 Kabupaten Ciamis berhasil menempati posisi ke 9 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Aset Bupati Banjarnegara Miliaran Rupiah Disita KPK

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bangga dengan prestasi Kontingen Kabupaten Ciamis pada Porprov Jawa Barat tahun 2022 ini, karena target 10 besar berhasil terlampaui.

“Alhamdulilah ini capaian yang sangat signifikan sekali. Karena sebelumnya Kabupaten Ciamis itu hanya mampu berada di peringkat ke 23. Tapi di Porprov Jabar tahun 2022 ini berhasil menempati urutan ke 9,” ucapnya.

Pada Porprov Jabar tahun 2022 yang berlangsung bulan November 2022 ini Ciamis berhasil meraih 99 medali, dengan rincian medali emas 35, medali perak 29 dan juga 35 medali perunggu. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)