Beranda Berita Nasional Sebuah Rumah di Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sebuah Rumah di Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Rumah-Ludes-Terbakar.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah rumah permanen yang menjadi gudang bahan makanan ringan di Dusun Puncak Asih, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis ludes terbakar, Kamis (21/12/23) sekitar pukul 01.03 WIB. 

Kebakaran rumah milik Ahmad Saepudin (35) tersebut membuat warga sekitar geger. Apalagi peristiwanya terjadi pada dini hari. 

Yedi, salah satu petugas Damkar menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang awalnya mencium aroma makanan yang terbakar. 

Namun, warga yang bernama Darus tersebut langsung keluar rumah dan ternyata kobaran api sudah membesar di rumah korban. 

“Rumah Pak Darus dengan korban memang berdampingan. Kemudian setelah melihat itu langsung memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya,” kata Yedi. 

Selain memanggil warga, lanjutnya, Darus juga langsung menghubungi Damkar Ciamis untuk memadamkan api yang sudah membesar. 

“Kita langsung merespon laporan itu dengan menerjunkan 2 unit mobil. Setelah di lokasi, kita langsung melakukan pemadaman dan pendinginan hingga pukul 03.13 WIB,” imbuhnya. 

Meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, kata Yedi, namun kerugian korban sekitar Rp 250 juta. Sementara itu, pihaknya menduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik (Eji/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)