Beranda Berita Nasional SDN 2 Baregbeg Ciamis Dibobol Maling, Laptop dan Infocus Raib

SDN 2 Baregbeg Ciamis Dibobol Maling, Laptop dan Infocus Raib

SDN-2-Baregbeg-Ciamis-Dibobol-Maling-Laptop-dan-Infocus-Raib.jpg

harapanrakyat.com,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dibobol maling. Barang elektronik seperti satu unit laptop dan juga infocus raib digondol pelaku, pada Jumat (22/12/2023).

“Saya datang ke lokasi, dan melihat pintu di ruang guru sekolah sudah terbuka. Dan tidak hanya itu, langit-langit juga sudah jebol,” ujar penjaga sekolah, Herdi Sukirman.

Menurutnya, saat masuk kedalam, ruangan sangat berantakan seperti halnya sudah digeledah. Dan ternyata satu unit laptop dan infocus tidak ada.

Karena melihat kejadian pencurian tersebut, ia pun langsung melapor kejadian tersebut ke kepala sekolah dan Polsek Ciamis.

“Laporan tersebut agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Setelah pencurian di SDN 2 Baregbeg Ciamis, Herdi menyebut bahwa para guru melalukan pemeriksaan di ruangan tersebut. Ternyata pelaku maling itu masuk melalui atas. Maling tersebut naik ke atas dan membongkar genteng.

“Kemudian pelaku itu membobol internet, setelah itu masuk ke dalam ruangan. Kalau kerugian sekitar Rp 10 juta,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Babinkamtibmas Desa Baregbeg, Aipda Cepi Aprianto membenarkan adanya kejadian SDN 2 Baregbeg, Kabupaten Ciamis, dibobol maling.

“Iya betul, saat ini kami telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polres Ciamis, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)