Beranda Berita Subang Sampah Kembali Menumpuk, Warga Sukamelang Subang Minta Solusi Kepada Pemerintah

Sampah Kembali Menumpuk, Warga Sukamelang Subang Minta Solusi Kepada Pemerintah

sampah-menumpuk.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Lagi-lagi keberadaan tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan di dekat makam Palabuan, Kelurahan Sukamelang Subang kembali terlihat sudah menumpuk. Padahal sebelumnya tidak ada lagi yang membuang sampah ketempat tersebut.

Menurut Warga Kelurahan Sukamelang, Surya mengatakan, bahwa sebelumnya pernah ada tumpukan sampah serupa seperti ini, namun pernah ada himbauwan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke tempat ini dan diberi tempat bekas nisan orang mati di simpan disana dan sejak itu orang tdak ada lagi yang membuang sampah kesana.

BACA JUGA:  KONI Subang Target 10 Besar di Porprov Jabar, Disparpora Kebut Anggaraan

“Sejak di pasang nisan orang mati dan sudah dibersihkan, ga ada lagi yang buang sampah disini pak, mungkin takut karena himbauannya yang tertera di sana ‘yang membuang sampah disini akan mati’ dan saat itu lah tidak ada lagi yang membuang sampah di situ,” kata Surya.

Lebih lanjut Surya menjelaskan, bahwa sekarang ini tumpukan sampah sudah menumpuk kembali, dan meminta kepada pemerintah agar secepatnya di Tangani dengan serius karena semakin di biarkan sampah tersebut pasti akan menggunung kalau dibiarkan.

BACA JUGA:  DPRD Subang Gelar Paripurna Pandangan Fraksi-fraksi Terhadap KUA PPAS APBD Perubahan 2021

“Kalau bisa pemerintah membangun tempat pembuangan sementara di sini, atau menyimpan kontener untuk tempat sampah, jangan sampai berserakan ke jalan,dan lagi yang membuang sampah itu yang saya lihat yang membuang hampir banyak orang yang lewat dari arah utara, entah orang mana itu,” katanya.

Surya menegaskan bila mana tidak dibangun di tempat itu, masyarakat mau membuang sampah kemana, karena yang dirinya tahu TPS yang berada di Keluraham sukamelang, yang berada di Situ Saeur sudah tidak ada dan membuang sampah ke TPS Pasar Baru juga susah.

BACA JUGA:  Kapolres Subang AKBP Sumarni Kunjungi Pusat Bahan Berenergi Tinggi Dahana

“Ini mah harus ada solusi dari pemerintah karena mau di buang kemana sampah yang ada di masyarakat sukamelang dan sekitarnya kalau sarananya saja tidak ada, coba pemerintah bangun tempat pembuangan sampah sementara yang setrategis supaya terjangkau dalam membuang sampah dan intinya saya juga tidak ingin melihat ada tumpukan sampah di sana lagi,” tutupnya.