Beranda Berita Nasional Rumah dan Madrasah Milik Ustadz di Cisaga Ciamis Terbakar, Kerugian Capai Rp...

Rumah dan Madrasah Milik Ustadz di Cisaga Ciamis Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Rumah-1.jpg

harapanrakyat.com,- Rumah dan madrasah milik ustadz di Cisaga terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Dusun Desa, RT 008, RW 004, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Pos WMK Rancah Dandy mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran rumah dan madrasah dari perangkat desa setempat sekitar pukul 11.45 WIB.

Setelah menerima laporan, petugas Damkar Pos WMK Rancah berangkat ke lokasi kejadian pada pukul 11.57 WIB, dan tiba di lokasi pukul 12.57 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih Rp 150 juta.

“Berdasarkan laporan yang kami terima bahwa madrasah dan rumah permanen milik seorang ustadz bernama Hasan Bisri mengalami kebakaran. Penyebab kebakaran dari korsleting listrik. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar 150 juta rupiah,” terangnya.

Baca Juga: Akibat Kebakaran Rumah, Seorang Warga di Ciamis Tewas 

Kronologi Kebakaran Rumah dan Madrasah Milik Ustadz di Cisaga Ciamis

Kronologi kejadiannya, sekitar pukul 11.00 WIB, tetangga korban mendengar suara letusan dari sebelah rumahnya.

Karena penasaran, tetangga korban segera keluar untuk melihat suara tersebut. Ternyata ada api yang cukup besar dari samping rumahnya, lalu berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar.

Dengan peralatan seadanya, warga bersama aparat desa, Babinsa dan Rapi berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan rumah berikut dengan madrasah.

“Kemudian, ada salah satu warga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Bangunharja. Lalu pihak desa berkoordinasi dengan kami untuk meminta bantuan memadamkan api,” kata Dandy.

Tiba di lokasi kejadian api sudah berhasil padam, sehingga petugas Damkar Pos WMK Rancah langsung melakukan pendinginan, dan observasi terhadap objek yang terbakar.

Dengan terjadinya kebakaran rumah dan madrasah di Cisaga ini, Dandy pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. (Dji/R3/HR-Online/Editor: Eva)