Beranda Berita Subang Rudi Hartono Jabat Kepala Pengadilan Agama Subang

Rudi Hartono Jabat Kepala Pengadilan Agama Subang

suarasubang.com – Bertempat di Pengadilan Agama Kabupaten Subang, Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Subang.

Acara ini menandai pergantian jabatan dari Dr. Drs. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H., yang akan menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Agama Bandar Lampung, kepada Drs. H. Rudi Hartono, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kota Cimahi.

BACA JUGA:  Forum Diskusi Bicara Subang: PKB Bahas Soal Koalisi

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran memberikan apresiasi atas kontribusi Hj. Siti selama menjabat.

Ia menyoroti berbagai inisiatif positif yang telah diimplementasikan, seperti layanan jemput bola dan sidang di tempat, yang sangat membantu masyarakat Subang.

“Kontribusi yang telah diberikan oleh Hj. Siti sangat besar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ujar Dr. Imran.

Pj. Bupati juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Pengadilan Agama yang baru, Drs. H. Rudi Hartono, S.H.

BACA JUGA:  More Coffee & Space Subang, Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda

Ia berharap sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin bisa terus berlanjut di bawah kepemimpinan yang baru.

Dr. Imran juga mengajak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir untuk bersama-sama membenahi berbagai permasalahan di Kabupaten Subang.

“Dibutuhkan energi yang lebih luas serta inovasi yang luar biasa untuk mempercepat penanganan masalah-masalah hukum yang kompleks,” katanya.

BACA JUGA:  PT DAHANA Sebar Hewan Kurban untuk Masyarakat Subang dan Tasikmalaya

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam menangani isu-isu seperti kejahatan oleh anak di bawah umur, pernikahan dini, pelecehan terhadap anak, dan pelecehan terhadap perempuan.

“Kolaborasi kita sangat diperlukan agar kita bisa menangani semua ini dengan baik,” tambah Dr. Imran.

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi besar Hj. Siti untuk masyarakat Subang, Pj. Bupati Subang menyerahkan cenderamata sebagai kenang-kenangan.