Beranda Berita Subang Mahasiswa STIESA Subang Belajar Pengelolaan Rantai Pasok dan CSR di PT DAHANA

Mahasiswa STIESA Subang Belajar Pengelolaan Rantai Pasok dan CSR di PT DAHANA

suarasubang.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang melakukan kunjungan ke PT DAHANA untuk mempelajari pengelolaan rantai pasok dan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan.

Eman Suherman, Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, menyambut hangat para mahasiswa di Kampus DAHANA, Subang.

Dalam sambutannya, Eman menjelaskan bahwa DAHANA beroperasi di industri bahan peledak dengan lini bisnis yang meliputi pertambangan umum, kuari & konstruksi, migas, dan militer.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan seperti suplai bahan peledak, drilling & blasting, loading & hauling, handling, perizinan, pergudangan, hingga pemusnahan bahan peledak.

BACA JUGA:  Mengenal Dinas Pertanian Subang, Profil dan Visi Misi

“DAHANA memiliki fasilitas peledakan terlengkap di kawasan ASEAN. Sebagai kiblat bahan peledak di Indonesia, kami berkomitmen untuk maju bersama masyarakat melalui program-program TJSL yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” ujar Eman.

Janitra Yoga, staf TJSL DAHANA, memaparkan bahwa DAHANA berperan penting dalam pembangunan nasional berkelanjutan.

Perusahaan ini membantu percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk pemerataan kesejahteraan serta berkontribusi pada pembangunan masyarakat Subang melalui berbagai program TJSL seperti Kampung Sehat, bantuan sarana pendidikan, bantuan lingkungan, hingga pembinaan UMK.

BACA JUGA:  Sosialisasi ASN Berprestasi: Sekda Subang Harap Penilaian Objektif

Contohnya, program TJSL DAHANA menyasar keberlanjutan di sektor perairan dengan memberikan bantuan fasilitas air bersih.

Perusahaan juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Subang untuk mengatasi masalah stunting dan menjalankan program naik kelas yang membantu UMK Subang berkembang hingga ke pasar internasional.

Supervisor Pengadaan DAHANA, Yumna Huda, menjelaskan alur rantai pasok di DAHANA, mulai dari pengadaan bahan baku hingga memastikan ketersediaan bahan baku di gudang.

Dalam kunjungan tersebut, Kuncorosidi, SE., M.Sc., Dosen Program Studi Manajemen & Wakil Ketua COE MEPS STIESA Subang, menyatakan bahwa kampusnya berkomitmen mencetak lulusan berkualitas dengan menetapkan pusat unggulan seperti Managerial, Economics, Productivity, dan Society (MEPS).

BACA JUGA:  Derek Towing Mobil 24 Jam Terbaik Subang: Bengkel FMS (Fiat Motor Services)

Oleh karena itu, kunjungan ke DAHANA dilakukan karena perusahaan ini memiliki berbagai prestasi dalam pengelolaan rantai pasok dan CSR.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari DAHANA. Semoga kerjasama ini berjalan baik, dan mahasiswa dapat fokus mendengarkan pemaparan dari pihak DAHANA untuk menambah pengetahuan tentang pengelolaan rantai pasok dan CSR berkelanjutan,” ujarnya.