Beranda Berita Subang Sosialisasi ASN Berprestasi: Sekda Subang Harap Penilaian Objektif

Sosialisasi ASN Berprestasi: Sekda Subang Harap Penilaian Objektif

suarasubang.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., hadir dan membuka Sosialisasi Seleksi Penghargaan PNS Berprestasi Inovatif, Inspiratif, dan The Future Leader Kabupaten Subang tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Lembah Sarimas Hotel, Ciater, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh BKPSDM Kabupaten Subang dan dihadiri oleh para Kasubag umum dan kepegawaian serta pengelola kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Riza Fitriana Setiawan, SH.,MM, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kabupaten Subang, menyampaikan bahwa tujuan utama dari seleksi penghargaan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada PNS yang menunjukkan kinerja terbaik.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong motivasi di kalangan PNS agar memiliki loyalitas, kejujuran, dedikasi, dan disiplin tinggi, serta untuk memupuk profesionalisme yang siap memberikan pelayanan prima.

BACA JUGA:  Sekda Subang Apresiasi Sinergi TNI dan Pemkab pada Syukuran HUT ke-78 KODAM III/Siliwangi

Penghargaan ini terbagi dalam tiga kategori: Inovatif, Inspiratif, dan The Future Leader.

  • PNS Inovatif: Mereka yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan, dan terobosan baru yang berguna.
  • PNS Inspiratif: Sosok panutan yang mampu mengilhami dan menggerakkan semangat positif di sekitarnya.
  • PNS The Future Leader: PNS dengan jiwa kepemimpinan yang berorientasi pada hasil dan mampu melihat jauh ke depan.

Dalam sambutannya, Sekda Subang Kang Asep Nuroni menekankan pentingnya penilaian yang objektif dalam pemberian penghargaan ini.

Menurutnya, banyak ASN yang berkontribusi besar namun tidak terlihat secara langsung. Oleh karena itu, beliau berharap penghargaan ini diberikan kepada individu yang benar-benar memenuhi kriteria.

BACA JUGA:  Forum Diskusi Bicara Subang: PKB Bahas Soal Koalisi

Selain itu, Sekda Subang juga menekankan perlunya keseimbangan antara penghargaan dan sanksi bagi ASN yang tidak berkinerja baik.

Ini penting untuk mendorong peningkatan kinerja di kalangan ASN secara keseluruhan.

Sekda Subang juga menyampaikan sambutan dari Pj. Bupati Subang, yang menegaskan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada PNS yang berprestasi serta sebagai role model bagi PNS lainnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi PNS lain untuk berkarya demi kemajuan Kabupaten Subang.

Sekda Subang menjelaskan lebih rinci mengenai kategori penghargaan:

  • Inovatif: PNS yang mampu memanfaatkan pemikiran kreatif dan lingkungan sekitarnya untuk menciptakan inovasi yang berguna.
  • Inspiratif: PNS yang menjadi panutan dan mampu menggerakkan semangat positif.
  • The Future Leader: PNS dengan kepemimpinan yang berkelanjutan dan berorientasi pada hasil jangka panjang.
BACA JUGA:  DAHANA Beri Fasilitas Pendidikan untuk SDN Darmaga V Subang

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Ferry Hadiyanto, S.E., M.A (Kaprodi Magister Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran) dan Jimat Adam Romadona, S.IP., M.AP (Analis SDM Ahli Muda BKPSDM Kabupaten Subang). Mereka membahas mekanisme dan petunjuk teknis pelaksanaan seleksi penghargaan.

Dengan adanya sosialisasi dan penghargaan ini, diharapkan muncul banyak PNS yang berintegritas dan berdedikasi tinggi, sehingga dapat membangun Kabupaten Subang menjadi lebih maju.