Beranda Teknologi Review Poco X6 Pro 5G: HP Gaming Serba Bisa

Review Poco X6 Pro 5G: HP Gaming Serba Bisa

suarasubang.com – Dalam review komprehensif ini, kita menjelajahi Poco X6 Pro 5G yang sangat dinantikan, sebuah ponsel cerdas berorientasi game yang berhasil menarik perhatian para penggemar Poco.

Perangkat ini bertujuan untuk memperkuat posisinya di segmen menengah atas, memperkenalkan fitur baru, dan bersaing dengan pesaing yang muncul.

Unboxing dan Desain

Saat dibuka, Poco X6 Pro 5G memamerkan kemasan hitam dan kuning yang familiar. Di dalamnya, pengguna akan menemukan casing pelindung silikon lembut, pengisi daya 67W, kabel USB-A-to-C, kartu garansi, dan buku panduan.

Perangkat ini tetap mempertahankan desain khas Poco, menampilkan blok kamera berbentuk persegi panjang di bagian belakang dengan permukaan cermin dan tiga lensa besar, menciptakan tampilan eksklusif dan premium.

Bodi dan Durabilitas:

X6 Pro melanjutkan tradisi Poco dengan bodi plastik yang ramping namun mudah tertempel sidik jari. Kontrol fisik, seperti tombol daya dan volume, terletak di sisi kanan.

Bagian atas menampung gril speaker, sensor inframerah, dan mikrofon atas, sedangkan bagian bawah memiliki port USB-C, loudspeaker, mikrofon, dan slot kartu SIM nano ganda yang terlindungi dari debu.

BACA JUGA:  Teknologi AI Google untuk Ramalan Banjir

Perangkat ini memiliki rating IP54 untuk perlindungan debu dan air, memastikan ketahanan terhadap percikan air berat.

Layar

X6 Pro memiliki layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1.220×2.712 piksel, menawarkan visual yang detail dan tajam.

Bezel tipis berkontribusi pada penampilan depan yang premium, dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Perangkat ini mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 2160Hz, memberikan pengalaman menonton yang halus dan menyenangkan, terutama bagi para gamer dan penggemar multimedia.

Performa

Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra, X6 Pro menempatkan dirinya di antara perangkat kelas menengah dan flagship.

Dibuat melalui proses fabrikasi 4nm, chipset ini menjamin efisiensi dan penghematan daya. Uji benchmark, termasuk GeekBench dan Antutu, menunjukkan performa yang mengesankan.

Unit yang diulas memiliki konfigurasi RAM 12GB dan penyimpanan 512GB, memberikan penanganan lancar untuk beban kerja grafis tinggi dan aplikasi gaming.

BACA JUGA:  Cara Translate Aksara Sunda via Aplikasi atau Situs Terbaik

Kamera

Meskipun X6 Pro terutama menekankan performa, sistem kameranya mengejutkan dengan konfigurasi yang mumpuni.

Kamera utama 64MP, dikombinasikan dengan ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP, menangkap gambar yang tajam, detail, dan alami.

Kamera selfie depan 16MP memberikan hasil yang memuaskan. Perangkat ini mendukung berbagai fitur kamera, termasuk mode makro, mode Pro, dan perekaman video ter-scripted, memenuhi berbagai preferensi pengguna.

Fitur dan Perangkat Lunak:

Berjalan dengan HyperOS berbasis Android 14, X6 Pro menawarkan antarmuka yang dimodernisasi dengan font dan ikon yang segar.

Peningkatan antarmuka multi-window dan opsi laci aplikasi yang fleksibel meningkatkan pengalaman pengguna. Poco menyertakan Game Turbo di HyperOS, memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Dual speaker, NFC, Infrared, konektivitas 5G, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5.4 menyumbang pada ponsel pintar yang kaya fitur.

Baterai

X6 Pro dilengkapi baterai sebesar 5.000mAh, memberikan penggunaan penuh sehari untuk aplikasi dasar.

Kemampuan pengisian cepat 67W memastikan pengisian cepat, hanya membutuhkan 43 menit untuk pengisian penuh.

BACA JUGA:  Review Infinix Hot 40 Pro: HP Gaming Murah Terbaik

Para gamer dapat melanjutkan aktivitas tanpa gangguan yang berkepanjangan selama momen kritis.

Kelebihan dan Kekurangan

Poco X6 Pro 5G menonjol di pasar ponsel menengah, menawarkan performa yang kuat, tampilan optimal berbasis Dolby Vision, daya tahan baterai yang efisien, pengisian cepat, HyperOS, dan performa speaker yang memuaskan.

Meskipun sektor kamera berkinerja baik, itu mungkin bukan sorotan utama perangkat. Beberapa kekhawatiran kecil termasuk material bodi yang mudah tertempel sidik jari dan ketiadaan lensa telefoto.

Harga

Tersedia di Indonesia, Poco X6 Pro 5G dengan penyimpanan 512GB dan RAM 12GB memiliki harga bersaing sebesar Rp 4,9 juta.

Kesimpulan

Poco X6 Pro 5G muncul sebagai pilihan menarik bagi penggemar ponsel menengah, terutama bagi mereka yang fokus pada gaming dan tuntutan kinerja tinggi.

Dengan fitur-fitur impresif, daya tahan baterai yang efisien, dan harga yang bersaing, perangkat ini berhasil memenuhi kebutuhan para gamer dan pengguna yang memprioritaskan performa.