Beranda Berita Subang Ramadhan Bukan Halangan Buat Vaksin, Polres Subang Laksanakan Vaksinasi di 25 Titik...

Ramadhan Bukan Halangan Buat Vaksin, Polres Subang Laksanakan Vaksinasi di 25 Titik Usai Tarawih

kegiatan-vaksinasi-polres-Subang.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Hari P
pertama puasa, walaupun diguyur hujan dari siang hingga malam hari, tidak menyurutkan jajaran Polres Subang untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi setelah melaksanakan Shalat Tarawih yang dilaksanakan di 25 titik yang ada Kabupaten Subang, termasuk di Subang Kota diantaranya Rumah Dinas Kapolres, Alun-alun Subang, dan di masjid Almujahidin Sukajadi Subang.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sudah 2 bulan dilaksanakan oleh Polres Subang.

BACA JUGA:  Jawaban Eksekutif Terkait Pandangan Umum Fraksi DPRD Subang

“Karena kita juga ingin membantu Pemkab Subang untuk akselerasi vaksinasi, karena waktu itu dosis 1 dan 2 masih tertinggal jauh, makanya kami berupaya membuka sebanyak-banyaknya gerai vaksin sejak dari pagi siang, sore, maupun malam hari,” katanya pada Minggu (3/4/2022) malam.

Lebih lanjut AKBP Sumarni menambahkan bahwa khusus untuk rumah dinas ini, pihaknya khususkan untuk warga masyarakat yang mungkin tidak bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi di siang hari.

“Karena mungkin bekerja dan kita melaksanakan kegiatan pada malam hari kemudian untuk sore hari kami laksanakan door to door dari gang ke gang dari desa ke desa untuk mencari warga masyarakat yang belum tervaksinasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Jaga Hulu DAS Cipunagara, LAMS Lakukan Pembinaan Kader Konservasi

Tidak disitu saja, Polres Subang melaksanakan vaksinasi tersebut di Bulan Ramadhan Ini melaksanakan vaksinasi akan dilaksanakan hingga 30 hari kedepan pada malam hari sesudah melaksanakan Tarawih.

“Untuk malam ini dan sampai dengan 30 hari kedepan kita tetap melaksanakan vaksinasi ditambahkan juga setelah pelaksanaan salat tarawih Tapi kita juga ada melaksanakan di siang hari bagi warga masyarakat yang bisa divalsinasi di siang hari malam ini kita melaksanakan di 25 titik ya 3 titik dilakukan oleh dokter Polres sedangkan 22 titik lainnya dilaksanakan oleh rekan-rekan Kapolsek bersama kapus dan tenaga kesehatan di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Subang ada untuk anak-anak juga kita ada sinovac,” pungkasnya.