Beranda Berita Nasional Polsek Pamarican Ciamis Amankan 5 Remaja asal Leles Garut, Apa Masalahnya?

Polsek Pamarican Ciamis Amankan 5 Remaja asal Leles Garut, Apa Masalahnya?

Remaja.jpg

harapanrakyat.com,- Anggota Polsek Pamarican Polres Ciamis, mengamankan 5 remaja asal Leles Garut, Jawa Barat. Pasalnya, mereka diduga akan tawuran di SPBU Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Sabtu (11/11/2023).

Kejadian itu yang berlangsung di kawasan SPBU Kertahayu itu sontak menjadi perhatian warga setempat. Penyebabnya diduga mereka saling ejek sesama anak jalanan.

Petugas SPBU pun akhirnya mengamankan para pelaku tawuran. Dengan adanya kejadian tersebut, polisi langsung sigap turun ke lokasi kejadian, dan segera mengamankan para pelaku ke Kantor Polsek Pamarican.

5 Remaja asal Leles Garut Dikejar Kelompok Remaja Tak Dikenal

Rasya (18), salah seorang remaja asal Leles Garut yang diamankan polisi mengaku tidak punya masalah dengan komplotan remaja yang mengejarnya itu.

“Tadi kan saya bersama teman pulang dari Pangandaran naik truk terbuka. Saat sampai di jalan yang berliku-liku (wilayah Gagayunan, Kertahayu) ada sekelompok remaja sedang nongkrong di pinggir jalan. Tidak tau apa penyebabnya mereka mengejar kami menggunakan motor. Tak hanya itu, mereka juga melempari kami dengan batu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Penginapan Murah Subang: Daftar Alamat dan Tarif (2024)

Baca Juga: Gara-Gara COD, Warga Regol vs Kota Wetan Garut Tawuran

Lanjut Rasya, sesampainya di dekat SPBU, truk yang ditumpanginya masuk ke SPBU untuk mengisi BBM. Namun, kelompok remaja tersebut masih mengikutinya.

“Saat itu kami pun langsung turun dan berusaha untuk mengamankan diri dari kejaran mereka, hingga akhirnya sekarang kami diamankan di Polsek,” terang Rasya.

Pelaku Pengejaran Para Remaja asal Garut Berhasil Lolos

Kapolsek Pamarican Iptu. Jajang Sahidin, didampingi Kanit Intelkam Aipda. Khotim membenarkan jika pihaknya tengah mengamankan 5 remaja asal Leles Garut. Sebelumnya kelima remaja tersebut diamankan oleh petugas SPBU Kertahayu.

BACA JUGA:  Kabupaten Subang Utara: Potret Pembentukan Kabupaten Baru di Jawa Barat

“Tadi sekitar pukul 16.30 WIB kami mendapatkan laporan dari petugas SPBU Kertahayu, terkait adanya kejadian tersebut. Sesampainya di SPBU, para remaja ini sudah diamankan oleh petugas SPBU. Namun, untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan, maka kami langsung membawa 5 remaja asal Garut ini ke Kantor Polsek Pamarican,” terangnya.

Baca Juga: Terjatuh Gegara Baju Terlilit Jari-jari Motor, Seorang Emak-emak di Ciamis Alami Patah Tulang

Sementara, para pelaku yang mengejar 5 remaja asal Garut itu berhasil lolos. Pihak kepolisian belum mengetahui dari mana asalnya para remaja tersebut.

BACA JUGA:  Cartridge Emulsion: Bahan Peledak Ekspor Andalan PT DAHANA ke Australia

“Keterangan yang kami peroleh dari kelima remaja asal Leles Garut ini, mereka mengaku tidak mengetahui apa masalahnya sampai mereka ini dikejar-kejar oleh kelompok remaja lainnya. Tadi itu mereka turun dari truk di SPBU karena merasa ketakutan dan berniat mengamankan diri,” jelas Aipda. Khotim.

Ia menambahkan, pihak nya kini sudah menghubungi pihak orang tua para remaja asal Leles Garut tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan Polsek Leles.

“Tadi kami sudah melakukan koordinasi dengan Polsek Leles dan orang tuanya. Kini para orang tua remaja ini tengah dalam perjalanan untuk menjemput ke Polsek Pamarican. Para orang tuanya didampingi anggota Polsek Leles,”  terangnya. (Suherman/R3/HR-Online/Editor: Eva)