Beranda Berita Nasional Saung Kopi Hawwu, Tempat Nongkrong Bernuansa Tempo Dulu

Saung Kopi Hawwu, Tempat Nongkrong Bernuansa Tempo Dulu

Saung-Kopi-Hawwu-Tempat-Nongkrong-Bernuansa-Tempo-Dulu.jpg

Saung Kopi Hawwu merupakan salah satu tempat nongkrong dengan suasana nyaman. Pasalnya, Saung Kopi Hawwu ini menawarkan suasana cozy dengan konsep tradisional. Tempat nongkrong di Kabupaten Kuningan ini menyediakan saung dari bahan kayu sederhana dan bambu yang unik.

Kuningan bukan hanya terkenal sebagai daerah wisata di Jawa Barat. Namun, Kuningan juga punya berbagai rekomendasi makanan yang tidak kalah dengan kuliner luar daerah.

Baca Jua: Restoran Seafood di Kuningan yang bisa Anda Coba

Seperti yang tersaji di tempat kuliner Saung Kopi satu ini. Terdapat berbagai macam makanan dan jajanan bagi para pengunjung. Cocok bagi yang ingin menikmati suasana liburan maupun akhir pekan pada umumnya.

Saung Kopi Hawwu Berkonsep Tradisional

Tempat ini berada di kawasan bawah kaki Gunung Ciremai. Tepatnya terletak di Jalan Adipati Kelurahan, Cirendang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45511.

Tempat ini juga menyediakan berbagai kuliner seperti aneka makanan berat khas sunda. Ada pula makanan ringan sebagai penyaji tambahan jika ingin menghabiskan waktu ke Kopi Hawwu.

BACA JUGA:  Rekrut PPK Kompeten, KPU Purwakarta Manfaatkan CAT

Meski belum lama buka, namun tempat ini tidak sepi oleh pengunjung. Kebanyakan pengunjung akan menghabiskan waktu serta berlama-lama menikmati sajian kuliner.

Ini merupakan sebuah tempat makan yang cocok untuk bersantai sembari menikmati hidangan, salah satunya kopi. Hadirnya Kopi Hawwu bernuansa tradisional ala Sunda.

Selain itu, ada berbagai furniture jadul atau tempo dulu bisa Anda temui. Misalnya seperti kursi dari kayu maupun meja tempo dulu.

Suasana Nyaman

Suasana tempat ini cukup menenangkan dengan adanya bangunan yang antik dan terbuat dari bambu serta kayu. Sensasi serba Sunda semakin terasa dari hal-hal kecil yang ada.

Ada pula pernak-pernik, galeri kerajinan, perabotan, hingga penggunaan ‘hawwu’ atau tungku untuk masak. Selain itu, seragam pegawai Saung Kopi Hawwu juga tradisional.

Semuanya memang sangat terasa tradisional. Dengan makanannya yang lengkap seperti berada di pedesaan yang kental akan budayanya.

BACA JUGA:  Cartridge Emulsion: Bahan Peledak Ekspor Andalan PT DAHANA ke Australia

Baca Juga: Arunika Eatery Kuningan, Tempat Nongkrong View Gunung Ciremai

Tempat ini memang sengaja didesain dengan konsep tradisional. Meski demikian, tempat ini memiliki spot yang menarik untuk berfoto.

Menu Makanan

Tempat ini menyediakan berbagai macam menu makanan. Bahkan untuk mengolahnya menggunakan tungku serta kayu bakar. Sehingga nuansa zaman dulu akan terasa bagi pengunjung yang datang.

Untuk menu makanan tradisional sunda yang akan tersaji cukup beragam. Mulai dari nasi, berbagai olahan tumis tumisan, sop lodeh, olahan ayam yang digoreng maupun dibakar. Ada pula menu semur jengkol, sambal lalap serta hidangan yang lainnya.

Menikmati hidangan dengan air teh hangat yang akan menciptakan nuansa kembali ke zaman dulu. Tempat nongkrong ini juga menyajikan berbagai macam camilan.

Mulai dari pisang goreng dengan berbagai kombinasi, serta cireng goreng. Pastinya menu kopi juga bisa Anda pesan saat nongkrong ke tempat. Harga menunya sangat bersahabat yang tidak menguras kantong.

BACA JUGA:  PT DAHANA Raih Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2024

Saung Kopi Hawwu bukan hanya tempat ngopi biasa, melainkan destinasi yang ingin memberikan pengalaman kopi istimewa. Dengan suasana nyaman, menu kopi spesial, dan keunikan kopi Indonesia, Kopi Hawwu menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta kopi.

Baca Juga: Restoran Keluarga di Kuningan, Nikmati Makan dengan Nyaman

Kopi Hawwu menyuguhkan berbagai menu kopi spesial yang menggugah selera. Mulai dari kopi lokal hingga kopi specialty, setiap jenis kopi dipilih dan diproses dengan hati-hati untuk menghasilkan cita rasa yang istimewa.

Saung Kopi Hawwu yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Tempat ini menghadirkan atmosfer asri dan alami khas Indonesia. Pengunjung dapat menikmati kopi nikmat sambil dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Fasilitas yang nyaman menambah kenyamanan saat menikmati kopi di warung ini. (R10/HR-Online)